Home / Umum / DINAS PERDAGANGAN TERUS PROMOSI PRODUK LOKAL

DINAS PERDAGANGAN TERUS PROMOSI PRODUK LOKAL

Author : LIN

LAHAT, LhL – Upaya memajukan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Lahat diupayakan oleh Dinas Perdagangan, salah satunya mengdorong kepada pelaku usaha untuk mengajukan branding (merek dagang), pasalnya dari 1.320 usaha yang terdata, ada 412 usaha yang belum memegang merek.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat, Ir Misri MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Program Dan Evaluasi, Arianti SSos menyatakan, dengan memegang branding dampak positipnya untuk pengusaha itu sendiri.

Baca Juga  PERBAIKI EKONOMI SUMSEL, ASRI KOMUNIKASI DENGAN SANDIAGA UNO

“Produknya akan lebih dikenal, pemasarannya gampang, mutu terjamin, mempunyai ciri khas sendiri dan gampang untuk dipesan konsumen,” ujarnya, ditemui, di ruang kerjanya, Kamis (13/4).

Ia menambahkan, saat ini baru 908 usaha yang sudah branding. Padahal, katanya, prosedur pengurusan branding sendiri cukup mudah. Pelaku usaha cukup datang ke kantor dinas perdagangan dan melakukan pengajuan.

“Kita berikan rekomendasi untuk di bawa ke Dinas Kesehatan dan dinas perizinan. Selesai disana brending produknya sudah diakui oleh pemerintah,” jelas Arianti.

Baca Juga  ENAM PREMAN DIAMANKAN, SATU BERASAL DARI PROVINSI BENGKULU

Selain itu, sambung Arianti, pihaknya juga ikut membantu usaha kecil menengah mempromosikan pruduk mereka ke pasaran baik di dalam kota Lahat dan keluar kota serta memberikan desain-desain kemasan yang dapat dipergunakan oleh mereka dengan harapan konsumen lebih tertarik.

“Kita ikut sertakan dalam pameren dan hasil desain yang kita buat diberikan kepada pengusaha kecil menengah secara sukarela,” tukasnya.

Editor : Yadi

Check Also

Pj Bupati Muba Saksikan Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

MUSI BANYUASIN, gemasriwijaya.net – Bertempat di lapangan apel Mapolres muba, pada hari ini Rabu (03/04/2024) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO