Home / LAHAT METROPOLIS / Pemkab Lahat Terima Penghargaan WTP ke-10 dari BPK RI Perwakilan Sumsel

Pemkab Lahat Terima Penghargaan WTP ke-10 dari BPK RI Perwakilan Sumsel

Author : BRP

PALEMBANG, LhL – Jum’at siang (3/5/24), Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, hadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lahat Tahun 2023, di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Palembang.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekda, Chandra, SH, MM, Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi, ST, M. Si, Inspektur, Kepala BPKAD dan undangan lain.

Pemkab Lahat kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel. Ini merupakan yang ke-10 kalinya Kabupaten Lahat menerima predikat opini WTP secara berturut-turut.

Baca Juga  Berhasil Ungkap Kasus, Kapolres Lahat Berikan Reward Kepada 21 Anggotanya

Ketua BPK Perwakilan Sumsel, Andri Yogama, SE, MM, AK, CSFA, menyerahkan langsung predikat opini WTP ini kepada Pj Bupati Lahat dan Ketua DPRD Kabupaten Lahat. Ia juga tak luput memberikan apresiasi Kabupaten Lahat atas raihan ini.

“Saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat dan DPRD Kabupaten Lahat atas raihan predikat opini WTP ke-10 kali berturut-turut, dengan predikat ini berarti Kabupaten Lahat telah mengelola keuangan dengan wajar”, ungkap Andri Yogama.

Baca Juga  Kapolres Lahat Bersama Ketua Bhayangkari, Kembali Lakukan Kunjungan Kerja Ke Polsek- Polsek

Sementara itu, Muhammad Farid dalam wawancara kepada media mengatakan bahwa predikat ini hasil komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat bersama DPRD Kabupaten Lahat.

“Predikat opini WTP ini menunjukkan komitmen Pemkab Lahat bersama DPRD Lahat dalam mendorong perbaikan pengelola keuangan, dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan dengan baik, untuk selanjutnya kami akan terus berupaya lebih baik agar bisa mempertahankan predikat ini”, pungkas Muhammad Farid.

Editor : RON

Check Also

Aksi Koalisi Pers Sumsel Tolak Revisi RUU Penyiaran di Halaman DPRD Sumsel

Author : Release PALEMBANG, LhL – Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Pers Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO