Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Pemkot Pagaralam Hadiri Launching Kawasan Tertib Lalu Lintas

Pemkot Pagaralam Hadiri Launching Kawasan Tertib Lalu Lintas

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia dan Pj Sekda Rano Fahlesi bersama Forkopimda Pagar Alam menghadiri launching Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang diselenggarakan oleh Polres Pagar Alam, di Gedung SD Model Pagar Alam, pada Senin (29/04/2024).

Launching Kawasan Tertib Lalu Lintas ini merupakan tindak lanjut dari Perpres No. 1 Tahun 2022 tentang Runcana Umum Nasional Keselamatan (RUNK), yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan dalam tertib berlalu lintas secara konsisten dan berkesinambungan.

Baca Juga  Bupati Belum Siap Lantik Sekda Musi Rawas, BKPSDM : Masih Menunggu Kesiapan Bupati

Dalam sambutannya Pj Walikota Yudha mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polres Pagar Alam yang telah membuat KTL yang mencerminkan kawasan lalu lintas yang baik dan berkeselamatan, serta layak digunakan baik itu bagi kendaraan, pejalan kaki, maupun prioritas lainnya.

“Kawasan Tertib Lalu Lintas ini kedepannya diharapkan dapat menjadi patokan bagi jalan – jalan berikutnya untuk tertib lalu lintas. Mewakili Pemerintah Kota Pagar Alam kami siap berkolaborasi secara konsisten untuk menciptakan KTL di seluruh wilayah lalu lintas Kota Pagar Alam,” ujar Pj Walikota.

Baca Juga  Kepala BPPRD Bersama TIM Penanggung Jawab Wilayah Tinjau PTM SD-SMP di Batsu

Masih dalam rangkaian acara, juga dilakukan penyematan pin Pokja (Kelompok Kerja) KTL Pagar Alam oleh Pj Walikota Pagar Alam bersama seluruh unsur Forkopimda dan pihak terkait. Pokja tersebut merupakan Kelompok Kerja pertama yang dibentuk di Provinsi Sumatera Selatan.

Usai acara launching, Pj Walikota dan Pj Sekda bersama Forkopimda Pagar Alam melaksanakan peninjauan langsung Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di sekitar perkantoran Pemerintah Kota Pagar Alam.

Check Also

Penuhi Undangan di Kota Lahat, Yulius Maulana Selalu Disambut Antusias Oleh Warga

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Yulius Maulana selalu berusaha memenuhi undangan persedekahan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO