Home / Umum / Pembangunan Spal Tahun Anggaran 2024 di Desa Talang Sawah Mulai Dikerjakan

Pembangunan Spal Tahun Anggaran 2024 di Desa Talang Sawah Mulai Dikerjakan

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Berdasarkan peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 201/PMK 07/2022 tentang pengelolaan Dana Desa tahun 2024 pasal 24 dan sesuai dengan anggaran pendapatan Belanja Desa (APBDES) Bidang kegiatan pelaksanaan pembangunan Desa tahun 2024. Serta peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan tramigrsi nomor 06 tahun 2023 tentang perubahan atas peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah tertinggal nomor 21 tahun 2020 tentang pedoman pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut Pemerintah Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, melaksanakan kegiatan Titik Nol pembangunan sisa pembangunan Air Limbah (Spal), Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan tahun anggaran 2024. Jum’at (19/04).

Tampak hadir didalam kegiatan tersebut Camat Lahat Selatan, diwakili oleh Sekcam berserta jajaranya, Pihak Koramil Kota, Pihak Polsekta Kota, Pendamping Desa Kecamatan Lahat Selatan, Kepala Desa (Kades) serta Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggotanya, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan masyarakat setempat.

Baca Juga  RESMI DITAHAN TERKAIT OTT PUNGLI, TIGA PEGAWAI DUKCAPIL TERANCAM DIPECAT

Dalam sambutanya Kepala Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan Surlen, menyampaikan hari ini Pemdes Desa Talang Sawah melaksanakan titik nol pembangunan sisa pembangunan Air Limbah (Spal), tahun anggaran 2024, dengan volume Panjang 300 Meter Lebar 40 T 60.

“Pembangunan sisa pembangunan Air Limbah (Spal), tahun anggaran 2024 terealisasi berdasarkan musyawarah Desa, Kepala Desa, perangkat Desa, tokoh Masyarakat, dan BPD Desa. setelah musyawarah Bersama barulah ada kata mufakat, maka dituangkan Dalam RKPDes Desa dan dianggarkan dalam APBDes Desa Tahun 2024. Saya juga berharap dengan adanya pembangunan ini membantu kenyamanan masyarakat setempat serta mohon kepada seluruh masyarakat mari kita bersama-sama menjaga ketertiban di desa sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera,”sampainya.

Baca Juga  Bupati Lahat Lantik 24 Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemkab Lahat

Sementara dalam arahan Camat Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, yang dalam hal ini disampaikan oleh Sekcam, mengucapkan terimakasih kepada Kades  dan perangkat Desa Talang Sawah yang mana telah mengudang dan melibatkan pihak Kecamatan Lahat Selatan didalam melaksanakan kegiatan- kegiatan seperti ini.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya berharap dengan adanya pembangunan ini mari kita bersama- sama mengawasi dan memantau pelaksanaan pembangunan di desa, demi pembangunan di desa yang kita cintai ini lebih maju untuk kedepanya,”jelasnya.

Editor : Ron

Check Also

Hari Pertama Kerja, Ratu Dewa Sidak Pegawai

Author: Elan PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA- Hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1445 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO