Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KACANG TANAH DAN KACANG POLONG, MENAMBAH JENIS TANAMAN DI KEBUN DINAS KETAHANAN PANGAN

KACANG TANAH DAN KACANG POLONG, MENAMBAH JENIS TANAMAN DI KEBUN DINAS KETAHANAN PANGAN

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL, LhL – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat terus menfaatkan lahan perkebunan yang berada di belakang gedung kantor. Kalau beberapa hari lalu lahan tersebut ditanami dengan berbagai buah- buahan, seperti Buah Naga, Lengkeng, Rambutan, dan berbagai macam jenias Pisang. Maka pada hari ini, Kamis (9/2), Kepala Dinas Ketahanan Pangan didampingi sekretaris serta beberapa stafnya langsung terjun ke lapangan, guna menggali tanah untuk menanam Kacang Tanah dan Kacang Panjang.

Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva’i, SE melalui Kepala Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Lahat, H Hasnul Basri, mengatakan pihaknya bersyukur dengan adanya lahan perkebunan yang dimiliki oleh Dinas Ketahan Pangan ini. Karena dengan ini, bisa dimanfaatkan untuk menanam berbagai jenis buah dan sayuran.

Baca Juga  WABUP LAHAT LANTIK 110 PEJABAT FUNGSIONAL

“Dengan adanya tanaman buah- buahan dan sayur- sayuran di Dinas Ketahan Pangan ini, kita beri tema kegiatan “Dengan meningkatkan aktifitas agro bisnis palawija dan tanaman buah-buahan sebagai alternatif petani yang mendukung wisata agro alternatif”. Dan saya mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak ke 3, seperti Bank Sumsel Babel Lahat dan Hotel Grand Zuri Kabupaten Lahat.” jelasnya kepada lahathotline.com sembari mengecek tanaman.

Baca Juga  MULAI 14. 30 -15. 30 WIB SIMPANG TELKOM SMPN 2 LAHAT 1 JALUR

Pihaknya berharap, supaya kedepan akan ada tambahan jenis tanaman dari bermacam- macam buah dan sayuran. Sebab kata dia, manfaatnya bukan saja dapat membantu kebutuhan, tapi juga akan memperindah pemandangan.

“Agar kedepanya akan ada pihak ke tiga lagi, yang bisa membantu untuk kebutuhan memelihara dan memperindah taman buah- buahan dan sayur- sayuran yang berada di kawasan Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Lahat ini.” harap Hasnul

Editor : UJANG, SP

Check Also

Maridi, Tokoh Masyarakat Wanaraya Nyatakan Dukungan pada Cabup Lahat Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Maridi (69) Tokoh Masyarakat (Tomas) sekaligus ayah dari Santo …

SMM Panel

APK

Jasa SEO