Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / LAKALANTAS MAUT, 1 MENINGGAL 1 LUBER

LAKALANTAS MAUT, 1 MENINGGAL 1 LUBER

# Nikung dan Hilang Kendali,Dua Pemuda Dilindas Dump Truck
 
Author : Din
 
MERAPI TIMUR, LhL – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menelan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini peristiwa tragis itu menimpa pada dua pemuda yakni, Maka Gusto (22) seorang Mahasiswa dan Arlan Efriansyah Putra (21) Swasta, keduanya merupakan warga Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.
 
Kejadian tersebut, pada Senin (30/7/2018), di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, sekitar pukul 12.30 WIB. Akibat dari peristiwa ini, korban Maka Gusto menderita luka lecet di bagian wajah, luka lecet di bagian kaki kanan dan kiri, dan mengeluarkan darah dari mulut, kini korban kritis dan masih menjalankan perawatan di Rumah Sakit Muara Enim.
 
Sedangkan, temannya yang bernama Arlan Efriansyah mengalami luka remuk di dada kiri, patah tangan bagian kanan, keluar darah dari mulut, telinga dan, meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
Berdasarkan hasil olah TKP di lapangan petugas Unit Lakalantas Polres Lahat, diketahui kedua pemuda ini, berboncengan dengan menggunakan Speda Motor (SPM) Yamaha VIXION Nopol BG 2602 EN dikendarai Maka Gusto dan Erlan Efriansyah dibonceng, berjalan dari arah Lahat menuju ke-Muara Enim dengan kecepatan tinggi dijalan menikung ke kiri. Diduga karena slip dan hilang kendali, lalu terjatuh kekanan jalan.
 
Apesnya, saat bersamaan datang mobil Dump Truck ISUZU Nopol BG 8221 P yang dikemudikan Ilham Herdiansyah (22) warga Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim dari arah berlawanan. Dikarenakan jarak terlalu dekat, sehingga, kecelakaan tersebut tak bisa terelakkan lagi dan berujung motor dan kedua korban terlindas oleh mobil.
 
IMG-20180730-WA0068
 
“Kalau menurut olah TKP di lapangan, korban yang menggunakan SPM VIXON dari arah Lahat hendak menuju ke-Muara Enim dengan kecepatan tinggi, nikung sebelah kiri slip dan berujung tebalik, masuk kekanan jalur orang lain. Nah, saat bersamaan datang mobil Dump Truck dari arah Muara Enim hendak ke Lahat, karena jarak sangat dekat sekali dan tak bisa menggelak lagi, ” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK didampingi Kasat Lantas AKP Dhani Prasetia, SIK, MM melalui Kanit Laka IPTU Ambrin disampaikan BRIPKA David Agus, Senin (30/7/2018).
 
Dari peristiwa tragis ini, dijelaskan David, kedua pemuda yang merupakan warga Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur Lahat itu, satu tewas di TKP dan satunya kritis dan masih menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Kabupaten Muara Enim.
 
“Untuk yang meninggal di lokasi kejadian korban, Arlan Afriansyah dibonceng. Sedangkan, sipengendara Maka Gusto masih menjalankan perawatan secara itensif di RSUD Muara Enim, ” tambahnya.
 
Terakhir, sambungnya, akibat dari kejadian itu, Sepeda Motor (SPM) Yamaha VIXION dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 2602 EN yang dikendarai Maka Gusto mengalami rusak di bagian samping kiri. Untuk  kendaraan Dump Truck ISUZU Nopol BG 8221 P yang dibawa oleh Ilham Herdiansyah, mengalami penyok di bagian depan dan tidak sampai melukai sopir.
 
“Kejadian itu sekitar pukul 12.30 WIB di Jalinsum Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, Lahat. Kini barang bukti (BB) berupa kendaraan SPM VIXION dan Dump Truck ISUZU beserta Sopir sudah kita amankan dikantor Satlantas Polres Lahat, untuk menjalankan pemeriksaan lebih lanjut, ” pungkas David.
 
Editor : Zad
Baca Juga  CAMAT MERAPI TIMUR LANTIK SEJUMLAH PERANGKAT DESA

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO