Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Gumay Talang / LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten Lahat masih takut-takut untuk mengungkapkan isi hatinya dalam hal politik, atau menentukan pilihan sosok Pemimpin Kabupaten Lahat ke depan. Maka sekarang ini, dalam menghadapi Pilkada 2024 masyarakat sudah terang-terangan menyatakan sikap ingin mendukung Calon Bupati yang diidolakannya.

Fenomena ini terbukti dengan adanya beredar video yang menyatakan siap mendukung Yulius Maulana, ST untuk menjadi Bupati Lahat 2024-2029 mendatang. Bahkan, dukungan itu datang dari masyarakat yang tersebar di berbagai desa dan kecamatan.

Di Kecamatan Lahat misalnya, deklarasi dukungan dinyatakan masyarakat ketika Yulius Maulana menghadiri undangan sebuah acara aqiqah di Kelurahan Pagar Agung. Gunung Gajah dan lain-lain. Tiba di lokasi, Yulius langsung disambut dengan barisan warga yang menyerukan suara dukungan “Yulius Maulana Bupati Lahat, ngaleh ase”. Simak videonya di bawah.

Syukurnya lagi, sekelompok emak-emak perkasa, dipimpin Kartini CS yang mendatangi kediaman Yulius Maulana dan menyatakan dukungannya untuk menjadi Yulius Maulana Bupati Lahat 2024-2029. Ada di video di bawah.

Baca Juga  Jelang Operasi Ketupat 2023, Begini Pesan Kapolres Lahat

Kemudian di Kecamatan Gumay Ulu, dukungan disampaikan melalui sebuah pantun yang disampaikan seorang tokoh perempuan setempat ketika Wakil Bupati Empat Lawang Periode 2024-2029 tersebut menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan. “Sembele Batang Lengkuas, Tumbuh di Dusun Tanjung Raje. Karne selame ini kami belum puas, Ase kah lemak ngaleh ase” di hadapan ribuan undangan. Simak videonya di bawah.

Lalu di Kecamatan Gumay Talang, lautan manusia terjadi ketika seorang tokoh masyarakat di Desa Tanah Priuk mengadakan acara resepsi pernikahan anaknya. Kala itu, Yulius Maulana disambut dengan suara gempita masyarakat yang berbaris dan menyatakan dukungan “Yulius Maulana Bupati Lahat, ngaleh ase”. Lihat videonya di bawah.

Di kawasan ujung kabupaten, di Desa Lawang Agung (Padang Kandis) Kecamatan Mulak Ulu, Yulius Maulana juga dikejutkan dengan dukungan dalam wujud Guritan (Seni tembang daerah lawas) oleh seorang tokoh masyarakat dan juga mobilnya sempat dihadang warga untuk deklarasikan dukungan. Simak videonya.

Sepulangnya dari Mulak Ulu, ternyata ratusan utusan masyarakat berasal dari Kecamatan Kikim Timur, Kikim Selatan dan Kecamatan Pseksu serta perwakilan dari masyarakat Saling-Lahat juga telah datang ke kediaman Yulius Maulana hingga rela menunggu sejak siang hari untuk menyampaikan dukungannya pada Yulius Maulana. Lihat videonya di bawah.

Baca Juga  Kapolres Lakukan Sertijab Kasat Narkoba dan Kapolsek Kota Polres Lahat

Siang ini, Kamis (18/4/24), Posko Induk Pemenangan Yulius Maulana di kawasan Lembayung Lahat juga dikejutkan masyarakat Desa Tanjung Agung, Kecamatan Pagar Gunung yang mengirimkan video dukungannya pada Yulius Maulana dengan mendeklarasikan bersama beberapa Kades, BPD serta mantan Kades dari desa lainnya. Lihat videonya di bawah.

Sore harinya, Posko tersebut didatangi seorang tokoh masyarakat Merapi Barat, Sudarman yang juga menyatakan siap mendukung Yulius Maulana untuk menjadi Bupati Lahat 2024-2029.

“Kami suarakan dukungan pada Pak Yulius Maulana untuk Bupati 2024-2029 ini, karena kami menaruh harapan besar demi perubahan Lahat yang lebih baik ke depan”, katanya.

Selain itu, dukungan juga berdatangan dari masyarakat Kecamatan Gumay Talang Transmigasi SP1-SP5 Palm Baja serta deklarasi dukungan dari BPD se-Kecamatan Tanjung Tebat.

Editor : RON

 

Check Also

Pamitan ke Dusun Laman, Selain Berziarah Ini Yang Dilakukan Yulius Maulana dan Istri

Author : Nopi   LAHAT, LhL – Ternyata selain berziarah ke makam leluhur, ada beberapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO