Home / EKONOMI / Dinas Perikanan Lahat Distribusikan Pakan Ikan ke 77 Kelompok

Dinas Perikanan Lahat Distribusikan Pakan Ikan ke 77 Kelompok

Author : Ivi Hamzah

TANJUNG TEBAT, LhL – Program pemerintah kabupaten lahat Sumatera Selatan, 3 Juta Ikan untuk masyarakat telah direalisasikan. Dan hari ini Kamis (12-10-2023) bertempat di halaman rumah kepala desa Air Dingin Lama kecamatan Tanjung Tebat, dilaksanakan pendistribusian pakan ikan untuk 77 kelompok yang ada di 5 kecamatan, yaitu Tanjung Tebat, Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Pagar Gunung. Pendistribusian pakan ikan ini diserahkan Bupati Lahat H. Cik Ujang melalui Agustia Budiman Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat. Pendistribusian pakan ikan yang diberikan pada tiap kelompok ini sebanyak 200 kg dengan total pakan ikan 15,4 ton. Seperti Dikatakan Bupati Lahat H. Cik Ujang melalui Agustia Budiman yang disampaikan Maruly Kabid Budidaya kepada 77 kelompok sebelum penyerahan pakan ikan pada masyarakat.

Baca Juga  CIK UJANG - HARYANTO BERCAHAYA DI DESA AIR DINGIN LAMA DAN BARU 

“Ikan yang kita distribusikan pada waktu itu semuanya sudah terealisasikan, dan hari ini dibagikan pakan ikan pada masing-masing kelompok. Kami berharap semoga iakn yang telah diterima oleh setiap kelompok dapat berkembang biak dengan cepat dan menjadi manfaat bagi kelompok dan masyarakat,”ungkapnya.

Hal ini juga diperjelas oleh Kuncuro bahwa program pemerintah untuk mendistribusikan 3 juta ikan pada masyarakat sekabupaten lahat telah direalisasikan. Pertama kali pendistribusian bibit ikan tersebut dilaksanakan di wilayah Kota Agung area. Dan hari ini dilaksanakan pendistribusian pakannya ke tiap kelompok.

“Hari ini kita distribusikan pakan ikan ke masing-masing kelompok. Dengan telah didistribusikan pakan ini, Kami berharap ikan yang telah didistribusikan dapat berkembang biak dan menjadi pemasukan bagi kelompok yang ada di desa,”jelasnya pada awak media.

Baca Juga  Pejabat Kasat Reskrim Polres Lubuk Linggau Beralih Tugas : Selamat Datang AKP Hendrawan Selamat Jalan AKP Robi Sugara

Pendistribusian pakan ikan ini disambut baik oleh masyarakat melalui kelompok, pasalnya ikan yang telah diterima sebelumnya sudah sangat membutuhkan pakan. Seperti dikatakan Radius Prawira kepala desa Lesung Batu mewakili kelompok penerima ikan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lahat yang telah memberikan bantuan bibit ikan dan pakannya kepada masyarakat melalui kelompok.

“Semoga ikan yang telah kami terima ini dapat berkembang biak sehingga memberikan pemasukan bagi masyarakat dan desa,”tandasnya.

Hadir dalam pendistribusian pakan ikan tersebut, Kejaksaan Negeri Lahat, Polsek Kota Agung, Pendamping kelompok dan seluruh kelompok penerima ikan.

Editor : Ron

Check Also

Joncik Muhammad – Arifa’i Resmi Dapat Dukungan Partai Demokrat Untuk Maju Pilkada Empat Lawang 2024

# Dapat Dukungan Partai Demokrat, Joncik Muhammad – Arifa’i Makin Mantap EMPAT LAWANG, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO