Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Harkanas 30, BKKBN Sumsel Apresiasi Lahat Raih Penghargaan Program KB

Harkanas 30, BKKBN Sumsel Apresiasi Lahat Raih Penghargaan Program KB

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bupati Lahat H. Cik Ujang. SH menghadiri secara langsung Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 Kabupaten Lahat tahun 2023 yang mengambil tema “Menuju keluarga bebas stunting untuk Indonesia Maju” di Aula Desa Selawi Kecamatan Lahat. Rabu (11/10/2023)

Turut hadir dalam kegiatan Sekda Lahat Chandra. SH. MM, Kasdim 0405/Lahat, Ketua Pengadilan Negeri yang diwakili, jajaran OPD, Ketua TP PKK Kab. Lahat Hj. Lidyawati Cik Ujang. S.Hut. MM yang diwakili, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala BKKBN Provinsi Sumsel, Camat, Kepala Desa serta undangan lainnya.

Kepala BKKBN Kab. Lahat H. Ujang Kurniawan dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 di Kabupaten Lahat merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional.

Baca Juga  GRAND ZURI BERI TONGKRONGAN KHUSUS BAGI PENGGEMAR GAPLEK DAN CATUR

“Yaitu, diharapkan dapat menjadi upaya menginformasikan program kependudukan dan keluarga berencana guna pembuatan program dan membangun komitmen bersama terutama dalam menurunkan stunting di Kabupaten Lahat”, terangnya.

Sementara Kepala BKKBN Sumsel Taruna. SH. M. Hum menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lahat.yang telah Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana 2022. Atas kepedulian dan dukungannya terhadap kemajuan program Keluarga Berencana (KB) dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Lahat dan juga capaiannya dalam penurunan stunting.

“Penghargaan yang diterima Bupati Lahat merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi”, ungkapnya.

Baca Juga  TERKAIT SEJUMLAH PELANGGARAN, PANWASLU SURATI BERBAGAI PIHAK

Sementara Bupati Lahat mengatakan Hari Keluarga Nasional adalah momen yang berharga yang mengingatkan semua tentang pentingnya keluarga sebagai Pondasi yang kuat dalam membangun masyarakat yang harmonis dan sejahtera.

“Hari ini kita merayakan 30 tahun dedikasi cinta dan komitmen untuk memperkuat keluarga sebagai satu kesatuan yang kokoh dan saling mendukung. Melalui kegiatan ini, saya juga mengajak semua elemen masyarakat termasuk lembaga pendidikan, agama dan organisasi dalam mewujudkan visi keluarga yang kuat sehat dan sejahtera.serta bebas dari stunting. Mari kita bersama- sama untuk menurunkan stunting di Kabupaten Lahat.” tutup Cik Ujang.

Editor : RON

Check Also

Forum Jurnalis Lahat (FJL) Sisihkan Daging Kurban Bantuan Pj Bupati Lahat untuk Kaum Dhuafa

Author : Jack LAHAT, LhL – Forum Jurnalis Lahat (FJL) menyisihkan daging hewan kurban kepada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO