Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Masuk Kuliah Perdana, Ini Kesan Cik Ujang di Unsela

Masuk Kuliah Perdana, Ini Kesan Cik Ujang di Unsela

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bupati Lahat, H. Cik Ujang, SH saat mengikuti perkuliahan perdanannya bersama mahasiswa dan mahasiswi seangakatanya di Universitas Serelo Lahat, Jum’at (06/10/23).

Diketahui bahwa H. Cik Ujang menjadi pendaftar pertama di Universitas Serelo Lahat (Unsela) dengan program studi (Prodi) jurusan Ekonomi Sosial Pertanian, Tujuanya memilih Perodi ini,  ingin menerapkan ilmu yang didapat.

Tampak di lokasi, setelah solat istiqo, Bupati lahat langsung menuju area Kampus Unsela guna tatap muka saat berkuliah. H. Cik Ujang, tampak duduk di bangku paling depan. Tak hanya itu, Ia juga langsung tanya jawab dengan dosen, tujuan untuk kuliah mengambil jurusan Pertanian dan cita cita ke depan.

Baca Juga  Pererat Silahturahmi, PT SERD Dinner Bersama Awak Media

“Saya bersyukur dan sangat senang bisa kembali berkuliah. Bagi saya, mengenyam pendidikan itu sangat penting untuk pengetahuan dan modal dalam menjalani kehidupan”, katanya.

Tentang kesibukannya sebagai Bupati Lahat, H. Cik Ujang mengungkapkan bahwa ia harus bisa pandai membagi waktu, sehingga tetap bisa menjalankan kedua duanya.

“Unsela sendiri merupakan Universitas pertama di Lahat yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat”, teran dia.

Baca Juga  Kadis Kominfo Muba Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Hindari Berita Hoax

Unsela saat ini telah memiliki enam jurusan yakni Ekonomi Management dan Magister Management, Teknik Informatika, Sistem Informatika, Bisnis Digital, juga jurusan Sosial Ekonomi dan Pertanian.

“Yayasan Serelo Lahat bukan nama baru, tapi saat ini sudah berkembang dari sekolah tinggi menjadi universitas. Harapan ke depan, dengan adanya Unsela, terselenggara wadah pendidikan yang ekslusif, yang bisa mengeluarkan angkatan kerja, untuk menghadapi tantangan dunia kerja saat ini,” sebutnya.

Editor : RON

Check Also

Walau Larut Malam Masyarakat Suka Makmur SP3 Palmbaja Tetap Antusias Sambut Kedatangan Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Meski sudah larut malam kehadiran Yulius Maulana dalam acara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO