Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Panwascam Mulak Ulu Menggelar Tes Wawancara Calon Peserta PKD

Panwascam Mulak Ulu Menggelar Tes Wawancara Calon Peserta PKD

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertempat di taman agro wisata Hu heyy Desa Sengkuang Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, hari ini Selasa (31-1-2023) Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Mulak Ulu melaksanakan tes wawancara kepada calon peserta Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD). Hadir dalam tes wawancara PKD tersebut, Ketua Panwascam Mulak Ulu Rendy Suhendra SE, Andi Wiria Pratama S.Pd, (Anggota) Windang S.Pdi,(Anggota), Kepala Sekretariat Priyanto S.Pd.

Setelah dilakukan verifikasi administrasi data pelamar oleh sekretariat panwascam Mulak Ulu dinyatakan jumlah pelamar calon peserta PKD sebanyak 58 orang, Lelaki 30 orang dan perempuan 28 orang. Pernyataan ini disampaikan ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsya M.Pd melalui ketua Panwascam Mulak Ulu Rendy Suhendra saat melaksanakan tes wawancara pada calon peserta PKD. Dikatakan Rendy, tes wawancara calon peserta PKD dijadwalkan dari tanggal 31 Januari – 2 februari. Yang ikut tes wawancara hari sebanyak 4 desa, yaitu desa Karang Lebak, Babatan, Sukananti, dan desa Sengkuang. Jadi ia berharap pada calon peserta PKD agar mempelajari tentang kepemiluan sebagai bahan tes wawancara. Karena dari 58 calon peserta PKD yang akan diterima nantinya sebanyak 16 orang.

Baca Juga  Wabup Buka Acara Jambore Cabang Lahat Tahun 2021 di MAN I Lahat

“Ya kami panwascam Mulak Ulu melaksanakan tes wawancara ini sesuai dengan peraturan dari Bawaslu, jadi kita laksanakan secara terbuka dan proforsional,”terangnya.

Hal senada dikatakan Priyanto, bahwa tes perekrutan calon peserta PKD ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana materi soalnya tersebut langsung dari Bawaslu dan dilakukan perekaman secara virtual.

“Harapan kita semoga yang ikut tes wawancara ini dapat berkomunikasi secara profesional menjawab beberapa pertanyaan dari tiga pimpinan panwscam dengan baik,”ungkapnya.

Baca Juga  Ketua PKK Lahat, Kembali Kunjungi Warganya yang Mengidam Penyakit Kanker Otak

Sementara itu Midiansyah asal desa Sukananti calon peserta PKD yang telah dilakukan tes wawancara oleh tiga pimpinan panwscam Mulak Ulu mengatakan, sebagai calon peserta ia telah mengikuti beberapa persyaratan seperti memasukan berkas pendaftaran PKD dan hari ini mengikuti tes wawancara. Diwawancara ini ia akui sangat professional, karena satu orang calon peserta PKD dihadapkan dengan tiga pimpinan panwascam.
Maka dari itu sebagai calon peserta PKD ia serahkan semuanya kepada pimpinan panwascam apakah ia diterima sebagai PKD atau tidak.

“Alhamdulillah perekrutan calon peserta PKD sangat baik dan terbuka, ya sebagai pendaftar harapan saya diterima,”harapnya sambil tersenyum.

 

Editor : Ron

Check Also

Pamitan ke Dusun Laman, Selain Berziarah Ini Yang Dilakukan Yulius Maulana dan Istri

Author : Nopi   LAHAT, LhL – Ternyata selain berziarah ke makam leluhur, ada beberapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO