Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / Desa Banyumas Kikim Tengah Sambut HUT RI Ke- 77, Adakan Lomba Pawai dan Nasi Tumpeng
Foto April : Tampak Para Peserta Ikuti Lomba Pawai dan Lomba Membuat Nasi Tumpeng

Desa Banyumas Kikim Tengah Sambut HUT RI Ke- 77, Adakan Lomba Pawai dan Nasi Tumpeng

Author April

KIKIM TENGAH, LhL – Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 77, Kepala Desa Banyumas, Kecamatan Kikim Tengah menggelar berbagai kegiatan salah satu diantaranya ialah Pawai dan lomba Nasi Tumpeng dengan di ikuti setiap RT yang ada di desa Bayumas untuk dewan Juri langsung Camat Kikim Tengah, Kapolsek dan Babinsa Kikim Tengah, Rabu (17/8/2022).

Camat Kikim Tengah Anthoni Hakman Mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Pawai ini yang diikuti oleh 7 regu peserta lapisan masyarakat, dari orang tua sampai anak- anak, dengan semangat dan kompak mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Pawai yang ada di Desa Banyumas ini.

“Saya sangat mengaspirasi kepada masyarakat Desa Banyumas, dengan semangat mengikuti pawai untuk memeriahkan hari Kemerdakaan Republik Indonesia pada tahun ini, meskipun kondisi Desa jauh dari jangkauan wilayah Kecamatan, kendati demikian dengan kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan semangat dalam mengitakan kita terhadap para pejuang Kemerdekaan RI serta mendorong tingkat partisipasi masyarakat dalam membangun persatuan dengan semangat kemerdekaan yang telah diwariskan oleh para pejuang bangsa,” katanya.

Baca Juga   Bupati Cik Ujang Apresiasi Pengabdian Dewan Pendidikan Kabupaten Lahat

Untuk itu, lanjutnya, dalam momentum hari kemerdekaan RI, mengajak masyarakat untuk bangkit dan pulih bersama dalam menghadapi tantangan lebih kuat. Sebagaimana tema HUT RI 2022 adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Kata Anthoni, tema tersebut merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan bangsa,”tambahnya.

Baca Juga   Lidyawati Cik Ujang, Buka Kegiatan Lounching Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahun 2022

Sementara itu Kepala Desa Banyumas Suyatno mengatakan Pawai ini dihiasi dengan beragam kostum yang unik, dan khiasan nuansa zaman penjajahan, dengan banyak aneka dekorasi pada mobil yang menyerupai tank tempurtempur.

“Masyarakat punya kebanggaan tersendiri dengan mengunakan beragam kostum untuk menunjukan ekspresi dalam merayakan hari kemerdekaan, tentu ini bisa memacu semangat kita untuk pulih lebih cepat dan lebih kuat.
Terima kasih untuk seluruh masyarakat Desa Banyu mas yang telah berpartisipasi dan juga dewan juri dari unsur tripika yang telah membantu jalannya kegiatan sehingga berjalan lancar,” ucapnya.

Editor : Ron

Check Also

Berikan Rasa Nyaman Pengguna Jalan, Desa Jaga Baya Lakukan Tebas Bayang Jalan

Author : Aprli KIKIM SELATAN, LhL – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!