Home / DUSUN LAMAN / Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lahat Kembali Digelar

Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lahat Kembali Digelar

Author : Toni Ramadhani

PAJAR BULAN, LhL – Lomba desa tingkat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 kembali digelar.

Kepala Desa (Kades) Kota Raya Darat Dodi Yono membenarkan, bahwa desanya mewakili Kecamatan Pajar Bulan, dalam penilaian lomba desa tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah, dari perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hingga TP PKK Desa, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat mendukung sepenuhnya,” ungkapnya, Selasa (31/01/2023).

Baca Juga   4 Petinju Asal Lahat Ikuti Kejuaraan di Medan

Dirinya ingin membawa Desa Kota Raya Darat merebut Juara Pertama Lomba Desa. Dengan begitu membawa nama harum kecamatan bahkan kabupaten.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan lomba ini, sebagai langkah awal kami (Pemerintah Desa) telah menata lingkungan rumah warga dengan melakukan pemagaran,” tegas Dodi Yono.

Ia juga mengemukakan, lomba desa ini sudah diatur dan tertuang didalam Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) No 81/2015 tentang evaluasi dan perkembangan kelurahan dan desa.

Baca Juga   Bupati Lahat Buka Rapat Rakerwil IGI Wilayah Sumatera Selatan

“Tiga indikator utama sebagai bahan penilaian, pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan,” ungkapnya.

Mulai, sambung dia, bagaimana roda pemerintahan dijalankan dalam memberikan pelayanan terbaik, termasuk juga dunia pendidikan dan kesehatan.

“Dan juga tata wilayah, batas dengan desa tetangga sekaligus peran serta TP PKK desa, mengerakkan 10 program yang ada,” tegas Dodi Yono.

Editor : Ron

Check Also

Lahan Parkir RS dan Klinik Tak Sesuai Ketentuan, Pj. Bupati Lahat Didesak Cabut Izin Operasional

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pemandangan kemacetan di Kota Lahat kian terlihat di beberapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO