Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / HUT KE 148 KABUPATEN, BUPATI LAHAT TERIMA PELUNCURAN KAMUS BAHASA MELAYU DARI IKSS

HUT KE 148 KABUPATEN, BUPATI LAHAT TERIMA PELUNCURAN KAMUS BAHASA MELAYU DARI IKSS

Author : Hery, SE

LAHAT, LhL – Hari ini, Jumat (19/5) Bupati Lahat H Aswari Riva’i, SE gelar “Bedah Buku” sekaligus menerima peluncuran perdana Kamus Bahasa Melayu, yang meliputi Bahasa Lahat, Empat Lawang dan Pagaralam dari pengurus Ikatan Keluarga Seganti Setungguan (IKSS) di rumah dinas Bupati Lahat.

Selain Ketua IKSS, Brigjen TNI Tamsil tampak hadir juga pengurus lainnya seperti Syafri Gumay, Yaniman Lani, Tamrin M Lintang, DR H KOL POL PURN Aini Gentimat, Umri Yasa, Echa Johar, Waty Syam, Hendi Kaisar, dan PROF Sutiono Mahdi, Bupati Kabupaten Lahat H. Saifuddin Aswari Riva’i SE dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat H. Nasrun Aswari SE, MM serta Ketua TP-PKK Lahat, Ny. Hj Sismartianti Aswari bersama jajaran pimpnan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Baca Juga  KPUD LAHAT HELAT BIMTEK CARA DAPTAR DAN VERIFIKASI PARPOL PESERTA PEMILU 2019

Brigjen TNI Tamsil, selaku Ketua Umum IKSS mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lahat mencintai budaya. Baik secara nasional maupun daerah daerah lainnya, terlebih lagi budaya Kabupaten Lahat.

“Kamus Bahasa Melayu ini diterbitkan, merupakan bentuk kecintaan para perantau seperti kami ini terhadap daerah Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan juga Kota Pagaralam. Semua wujud rasa cinta budaya dan bahasa asal kami tuangkan melalui Kamus Bahasa Melayu”, ujarnya.

Dengan Kamus Bahasa Melayu ini, kata Tamsil, para perantau dapat melepas rindu  dengan kampung halaman yang sudah lama mereka ditinggalkan.

“Walaupun kami sudah berada cukup lama di daerah perantauan, namun masih dapat menguasai bahasa asal masing-masing”, ungkap pria yang juga anggota TNI ini.

Baca Juga  MERIAHKAN HUT RI KE-78 PEMDA LAHAT ADAKAN LOMBA

Sementara itu, Bupati Lahat H. Saifuddin Aswari Riva’i, SE sangat mengapresiasi karya IKSS berupa Kamus Bahasa Melayu ini. Bahkan orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini sangar berterimakasih tidak terhingga kepada IKSS yang sudah memberikan hadiah jelang HUT Kabupaten Lahat ini.

“Ini sangat luar biasa, bertepatan dengan perayaan Ke 19 HUT Ke 148 Kabupaten ini, Pemerintah Kabupaten Lahat menerima hadiah berupa Kamus Bahasa melayu, yang berisikan bahasa daerah Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagaralam”, ucap H Aswari dalam sambutannya.

Editor : Yadi

Check Also

MASUK USIA SATU TAHUN, ORGANISASI FJL BAGIKAN SEMBAKO PADA KAUM DHUAFA

Author : Arman LAHAT, LhL – Hari ini Jum’at (29/3/2024) Forum Jurnalis Lahat (FJL) membagikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO