Home / HUKUM & KRIMINAL / REWARD DIJADIKAN SEMANGAT UNTUK LEBIH BERPRESTASI KEDEPAN

REWARD DIJADIKAN SEMANGAT UNTUK LEBIH BERPRESTASI KEDEPAN

Author : DARMAWAN

 

LAHAT, LhL – Terkait reward yang diterima oleh empat anggota kepolisian Polres lahat, dua diantaranya anggota satuan lalu lintas Polres Lahat yang diberikan oleh Kapolres Lahat sebagai bentuk penghargaan terhadap dua anggota kepolisian yang berdedikasi tinggi dalam mengamankan satu tersangka Curanmor Lintas Provinsi, yang sudah sangat meresahkan.

Upacara pemberian reward/penghargaan kepada anggota Polres Lahat yang berprestasi, Kapolres sebagai pemimpin upacara mengucapkan terimakasih kepada anggota yang telah berdedikasi tinggi dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, giat dilaksanakan di mako Polres Lahat yang diikuti oleh Waka Polres dan seluruh perwira maupun anggota dan pns Polres Lahat, adapun anggota yang mendapatkan reward/penghargaan sebanyak 4 ( empat ) personil yaitu :

Adapun empat personil Polri tersebut, Bripka Idil Fitri yang berhasil mengamankan pelaku pencurian bermotor lintas provinsi di damping Bripda Syaihon Sanjaya yang keduanya merupakan anggota Satlantas Polres Lahat. Brigpol Nasrullah yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas yang baik dan rajin bersosialisasi kepada masyarakat serta Bripda Ajay Fernando yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Bermodal insting yang kuat, melihat gerak gerik yang mencurigakan dari pengendara sepeda motor anggota Polri ini yang sehari harinya sebagai anggota satuan lalu lintas kemudian mengikuti tersangka dan saat diperiksa benar saja, dari pengendara tersebut didapati satu set kunci liter T dan sajam serta beberapa jimat yang diduga digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

Baca Juga  ATLET SEPEDA ASAL LAHAT MASUK KE TIMNAS MENGIKUTI KEJUARAAN DUNIA

Atas dedikasinya yang telah mengamankan tersangka yang belakangan diketahui merupakan tersangka Curanmor yang cukup licin dalam pengajaran itu, harus berakhir pelariannya karena berhasil diamankan oleh anggota Satlantas Polres Lahat.

Dalam kesempatan pemberian reward tersebut, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK berpesan kepada personil lainnya agar bisa mencontoh empat anggota Polri tersebut.

“Saya mengajak kepada personil yng lain untuk lebih giat lagi, dengan meningkatkan  kinerja, saya berharap tentunya lebih baik lagi,” terangnya. Rabu (16/05).

Terpisah Kasat lantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya, yang sempat diminta keterangan mengungkapkan, apa yang dilakukan anggotanya merupakan suatu kewajiban sebagai anggota Polri.

“Sebenarnya itu sudah tugasnya polisi, saya sangat mengapresiasi kedua anggota ini, biar yang lain mencontoh, lantas bukan sekedar menindak pelanggaran saja, namun apabila melihat tindak pelanggaran hukum personil juga mempunyai kewajiban untuk mengamankan,” ujarnya.

Baca Juga  Cik Ujang Sambangi dan Berbagi Pada Anak- Anak Panti Asuhan Darul Fallah

Ditambahkan Dani, kedua anggotanya ini merupakan anggota yang cukup aktif dalam menjalankan tugas dilapangan guna menjaga ketertiban yang ada.

“Tentunya reward ini adalah wujud kepedulian Kapolres terhadap anggota” Ungkapnya.

Idil Fitri yang sempat diminta keterangan disela sela menjalankan tugas menjelaskan, dirinya akan menjadikan reward yang diterima untuk lebih meningkatkan prestasinya kedepan.

“Terima kasih kepada Kapolres Lahat yang sudah memberikan reward ini, mudah mudahan apa yang di dapat bisa menjadi semangat bagi rekan saya yang lain,” imbuhnya.

Senada Bripda Syaihon Sanjaya juga mengutarakan, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan yang diberikan oleh orang nomor satu di Polres Lahat tersebut.

“Ini semua tentunya tidak lepas dari bimbingan Kasat lantas dan senior saya, yang selalu mengingatkan agar mampu melihat dan peka terhadap hal hal yang berpotensi mengancam tata tertib di wilayah hukum Polres Lahat,” pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Asik “Goyang” Bulan Ramadan, Dua Sejoli dan Tiga PL Digiring Sat-Pol. PP

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO