Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pajar Bulan / MARIO : WISATA ALAM LAHAT MILIKI SEJUTA PESONA

MARIO : WISATA ALAM LAHAT MILIKI SEJUTA PESONA

Author : Jack Mania

PAJAR BULAN, LhL – Wisata Alam Kabupaten Lahat memang sungguh luar biasa, hampir di setiap desa kecamatan mempunyai objek wisata yang membuat orang takjub atas indahnya pesona alam Kabupaten Lahat. Hal itu pula yang mewujudkan  pariwisata Lahat terlihat di mata dunia yang terkenal akan air terjunya terbanyak di Indonesia,

Beranjak dari hal tersebuy, Mario Andramartik, selaku penggiat wisata Kabupaten Lahat, mengunjungi air terjun (Cuhup) Cambai dan Air terjun (Cuhup) Penggantungan di Desa Sumur Lama, Kecamatan Pajar Bulan.

Mario sapaan peria yang hobi bertualang ini memenuhi undangan dari Wanhar Anggota DPRD Lahat.  pada hari ini Minggu (05-02-2017). Disini ada cughup Cambai dengan tinggi sekitar 40 meter, untuk menuju ke cughup dari Desa Bantunan dengan sepeda motor yang telah di design khusus untuk ke kebun.

Baca Juga   MAYAT BAYI MALANG DITEMUKAN DENGAN KONDISI MENGENASKAN

Dari desa Bantunan, jalan aspal mulus sejauh 4 km, lalu jalan tanah sejauh 7 km menuju cughup. Setelah turun dari motor jalan kaki menyusuri kebun kopi sekitat 5 menit perjalanan menurun dan nyaris sangat terjal.

Lalu menyusuri sungai lokok sejauh 1 km untuk melihat cughup penggantungan dengan tinggi sekitar 70 meter lalu menyusuri sungai lagi ke muara sungai selangis, lalu jalan menanjak melewati hutan bambu menuju bagian atas cughup penggantungan lalu menyusuri sungai lagi ke atas untuk melihat cughup penggantungan atas. 

“Jadi kami mengunjungi 3 cughup, selama satu hari penuh dan kami di pandu oleh masyarakat desa Sumur sebanyak delapan orang. Perjalanan hari ini walau menantang kami puas. Semoga cughup ini nanti menjadi tujuan wisata Kabupaten Lahat dan berkembang”, katanya.

Baca Juga   CAMAT DAN KAPOLSEK JARAI BERSAMA 2 PERWIRA POLRES LAHAT BERSILAHTURAHMI KE RUMAH MERTUA "AG"

Sementara Wanhar, anggota DPRD Kabupaten Lahat  yang ikut dalam rombongan sangat takjub atas ke indahan alam Kabupaten lahat. Diceritakannya, mereka harus menggali potensi wisata alam yang ada.

“Kita harus mencintai dan mengembangkan pada dunia, bahwa wisata alam kabupaten lahat sangat indah dan penuh sejuta pesona. Semoga wisata Kabupaten lahat menjadi tujuan wisatawan dalam dan luar negeri”, ungkap anggota dewan asal Desa Lawang Agung ini.

Editor : UJANG. SP

Check Also

Lawatan ke Polsek, Kapolres Lahat Berikan Reward Pada 18 Anggotanya

Author : Ujang LAHAT, LhL – Hari ini, Sabtu (24/421) sekitar pukul 08.30 WIB, Kapolres …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!