Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MAMPU TARGETKAN HASIL DIATAS 90% PERTAHUN

MAMPU TARGETKAN HASIL DIATAS 90% PERTAHUN

LAHAT, LhL – Sebagai dampak dari pemangkasan anggaran oleh Pemerintah Pusat (PP) cukup dirasakan ditingkatkan daerah, sehingga pemerintah setempat mesti berpikir guna mengenjot penerimaan pendapatan asli daerah (PAD), salah satunya target capaian Pasar Lematang yang setahunnya bisa mencapai sebesar Rp 238.361.000 atau diatas 90 persen.

“Disinilah berputaran uang terjadi, baik antara konsumen maupun penjual saling bertransaksi setiap bulannya, memang kita diberi target setahunnya Rp 238.361.000,” kata Kepala UPT Pasar Lematang, Melizar, ditemui, Jum’at (9/9).

Baca Juga  SATE MENARA MENU PROMO BARU DI BULAN OKTOBER

Dikatakan, sejauh ini transaksi jual beli di Pasar Lematang sendiri setiap bulannya mampu menghasilkan pemasukan kisaran Rp 15-20 jutaan, dimana, akan disetorkan ke kas milik Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat dalam hal ini, Dinas Pengelolaan, Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah.

“Dari sektor inilah terus kita genjot, mengingat saat ini terjadi pemangkasan anggaran, tapi tidak mempengaruhi transaksi terjadi didalamnya,” ungkap Melizar.

Baca Juga  Kelurahan Talang Jawa Utara, Gelar Sosialisasi Pembinaan Karang Taruna di Wilayahnya

Melizar menambahkan, untuk kondisi Pasar Lematang sendiri, setidaknya ada 47 ruko, termasuk juga 286 kios berada di lantai satu dan 282 terdapat di lantai dua. “Untuk pedagang lapak yang ada di Pasar Lematang jumlahnya tidak menentu, karena bisa berubah-rubah setiap harinya. Kadang mereka berjualan, namun besoknya lagi tidak berjualan lagi,” pungkasnya.

 

Photo/Naskah : (BENS)

Editor             : (UJANG, SP)

Check Also

Jum’at Barokah, Tim YM Berbagi Rezeki pada Masyarakat di Gunung Gajah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya jiwa sosial dan keinginannya untuk berbagi sesama umat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO