Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / BANGUN DESA, KADES DATAR BALAM ANGKUT MATERIAL BERSAMA WARGANYA

BANGUN DESA, KADES DATAR BALAM ANGKUT MATERIAL BERSAMA WARGANYA

MULAK ULU, LhL – Proses pembangunan Intek air bersih di Desa Datar Balam, Kecamatan Mulak Ulu, yang merupakan realisasi dari Alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) Thun 2016 masih terus berlanjut.
Kelancaran proses pembangunan di desa ini, berkat kekompakan masyarakat yang sejalan dan bekerjasama dengan Kepala Desa (Kades) nya. Bahkan, Adi Sukadi (35) selaku Kades Datar Balam ini juga ikut turun bersama masyarakat narik ojek untuk mengangkut material bangunan. Seperti batu, pasir dan lainnya.
Tindakan Adi ini, dinilai dinilai oleh masyarakat di desanya sangatlah tepat dan patut dijadikan contoh untuk figure seorang pemimpin. “Memang seperti inilah Kades kami ini, kalau ada pembangunan di desa ini ia pasti terjun langsung dan seelalu bekerjasama dengan warganya”, ucap Jay, seorang warga, Jumat (9/9).
Sedangkan Adi Sukadi sendiri, selaku kepala desa yang disenangi oleh warganya ini mengatakan, bahwa pembangunan Intek Air Bersih di Desa Datar Balam ini sudah mulai di dan di bangun dengan ADD tahun 2016 dengan ukuran tinggi 1 meter, lebar 2 dan panjang 4 M serta untuk perpipaannya sekitar sepanjang 5 KM. “Pembangunan ini sesuai dengan kehendak masyarakat dengan kekompakannya, maka dari itu kita sudah mulai melakukan pembangunan Air Bersih dengan menggunakan ADD tahun ini”, katanya.
Disinggung mengenai keikutsertaannya dan berpartisipasi mengangkut matrial bersama warganya, Adi menjelaskan bahwa hal ini dilakukannya megingat kondisi medan jalan yang sangat sulit untuk dilalui. Kendati demikian kata dia, ia dan warga tetap semangat bekerja, guna mensukseskan  pekerjaan ini.
“Ya, karena saya sadar. Tidak ada bedanya saya dengan masyarakat saya dan saya ingin bersama~sama merasakan jerih payah masyarakat dalam pembangunan ini. Maka dari itu, saya ikut ngojek materialnya”, ungkapnya.
Photo/Naskah : (MAN)
Editor               : (UJANG, SP)
Baca Juga  Agar Tepat Sasaran Babinsa Koramil 405-09/Kota Agung Memonitor Pembagian BLT - DD

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO