Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / 15 ADEGAN KRONOLOGI PEMBUNUHAN SURONO, DIREKA ULANG

15 ADEGAN KRONOLOGI PEMBUNUHAN SURONO, DIREKA ULANG

Author : Prima

Empat Lawang, LhL – Sebanyak lima belas reka adegan diperankan dalam rekontruksi kasus pembunuhan yang digelar Polsek Ulu Musi di Halaman belakang Mapolres Empat Lawang. Kamis (2/8/18).

Adegan pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka atas nama Bambang Triono terhadap Suroto (korban, red) berjalan dengan lancar dan tidak ada satupun dari pihak korban yang mendatangi rekontruksi meski sudah diberikan surat undangan.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kanit Reskrim Polsek Ulu Musi Aipda Kaprijal mengungkapkan usai reka adegekan kasus pembunuhan tersebut, rekontruksi sengaja digelar di Mapolres demi keamanan dan kelancaran reka ulang kejadiannya.

Baca Juga  DITUDING "LELET" TANGANI KASUS, KAPOLRES PAGARALAM BANTAH PROSES TERHALANG "ORANG PENTING"

“Alasannya demi keamanan ya, tapi kita sudah berikan surat undangan kepada pihak keluarga korban untuk jadwal pelaksanaan rekontruksi pada siang hari ini,” ungkap dirinya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa peran adegan ini dilakukan agar kronologis kejadian pembunuhan dapat di ketahui lebih detil lagi dan mengetahui cara si pelaku membunuh korban lebih spesifik.

Baca Juga  Curi Motor RH Didor, Polres Lahat Ungkap Kasus Curanmor

“Iya, rekontruksi pembunuhan ini ada 15 kali adegan yang diperankan,” bebernya

Atas perbuatannya ini, lanjut Kaprijal. Tersangka akan dikenakan hukuman sesuai dengan tindak pidana umum dalam undang undang yang berlaku. “Kita kenakan pasal 338 KUHP karena telah dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang,” tukasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Jelang Ramadan, Polres Lahat Bersih-bersih dengan Razia Miras

Author : Ujang/ Humres LAHAT, LhL – Polres Lahat melakukan razia miras sebagai bagian dari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO