Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Polres Pagaralam “Gerbak” pada Pengguna Jalan

Polres Pagaralam “Gerbak” pada Pengguna Jalan

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Gerakan Ramadhan Berkah berupa bagi-bagi takjil (Gerbak) ke para pengguna jalan menjadi tradisi keluarga besar Polres Pagaralam. Kapolres beserta Bhayangkari dan personel anggota itu secara bergiliran menyediakan takjil untuk dibagikan kepada masyarakat setiap sore selama bulan puasa.

Jum’at (15/03/2024) sore anggota Polres Pagaralam dan Polsek Dempo Tengah di pimpin langsung AKBP Erwin Aras Genda S.Ik membagikan takjil di Jalan raya Kecamatan Dempo Tengah depan Mapolsek Dempo Tengah. Sedikitnya ratusan bungkus takjil mereka bagikan kepada para pengendara sepeda motor yang melintas juga para driver ojek pangkalan yang mangkal di jalan itu.

Baca Juga  Polsek Jarai Polres Lahat Jalin Silaturahmi dengan Purnawirawan Polri

“Ramadan Berkah ini sudah menjadi agenda rutin Polres Pagaralam. Sudah jalan bertahun-tahun,” terang Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik didampingi Waka Polres Kompol Helmi Ardiansah SH melalui Kasi Humas AKP Mastoni, SH.

Dalam gerakan Ramadhan Berkah ini Mastoni mengatakan bahwa setiap anggota Polres Pagaralam diajak bersedekah. Mereka bergantian menyediakan takjil secara sukarela untuk dibagikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan tersebut.

Baca Juga  125 JAMAAH HAJI KOTA PAGARALAM TAHUN 2019 DIBERANGKATKAN

“Jadi, bagi-bagi takjil ini kami lakukan setiap hari selama Ramadhan. Rata-rata setiap hari rarusan bungkus takjil. Isinya berbagai jenis makanan berbuka, tergantung anggota,” jelasnya.

Kapolsek Dempo Tengah Ipda Budianto SH menuturkan bahwa gerakan Ramadan Berkah ini menjadi sarana pembelajaran bagi personelnya untuk bersedekah kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Motivasi anggota Polres Pagaralam umumnya dan khususnya Polsek Dempo Tengah kami belajar untuk bersedekah. Karena Ramadan ini momen bulan penuh kemuliaan dan keberkahan,” tandasnya.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO