Home / LAHAT METROPOLIS / VIRTUAL MEETING BERSAMA KEMENDAGRI, PEMDA GELAR RAKOOR LAPORAN KINERJA TPID LAHAT

VIRTUAL MEETING BERSAMA KEMENDAGRI, PEMDA GELAR RAKOOR LAPORAN KINERJA TPID LAHAT

Author : BMP

LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat hadiri zoom meeting dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakoor) Laporan Kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Ops Room, hari Rabu (7/2/24).

Rakoor TPID ini dihadiri oleh Sekda Lahat, Chandra, SH, MM, Asisten II, M. Ichsan Fadli S.IP, MM, Inspektur atau yang mewakili dan beberapa Kepala OPD terkait.

Rakoor TPID diselenggarakan secara rutin tiap pekan. Chandra mengikuti dan mendengarkan arahan dari Tim Kemendagri melalui zoom meeting ini membahas laporan terkait program kerja untuk pengendalian inflasi di daerah.

Baca Juga   Bupati Lahat Serahkan Secara Simbolis Bantuan Kursi Roda Kepada Disabilitas Dari Pihak PT DAS

Usai mengikuti zoom meeting, Chandra langsung membuka Rakor TPID Kabupaten Lahat dengan membahas beberapa hal, yaitu penyediaan beberapa komoditi bahan pangan, koordinasi untuk Bappeda terkait program yang dibuat. Penstabilan harga barang di pasar murah yang akan diadakan menjelang bulan ramadhan.

“Kegiatan TPID kita fokuskan pada Dinas Perdagangan dibantu Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan dalam penyediaan dan menentukan harga komoditi, terutama cabe dan bawang. Juga program pasar murah yang akan diadakan jelang bulan ramadan diharapkan dapat dikondisikan oleh dinas terkait dari segi penyediaan barang dan harga, jika inflasi terkendali maka bisabmemberantas kemiskinan secara statik”, kata Chandra.

Baca Juga   Hadiri Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti dan Rampasan, Ini Pesan Bupati Lahat Kepada Masyarakatnya

Editor : RON

Check Also

HPSN Tahun 2024, Pemkab Lahat Giat Gotong Royong dan Kasih Bantuan Kepada Petugas Pasar

Author : Prima Ramadhan LAHAT, LhL – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO