Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Bagi Tim Monitoring Pemilu, Pemkot Pagar Alam Gelar Rakoor

Bagi Tim Monitoring Pemilu, Pemkot Pagar Alam Gelar Rakoor

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pagar Alam 2024, bertempat di Ruang Rapat Besemah Satu, Rabu (7/2/24).

Dalam rakor tersebut, selain membahas mengenai pembagian tim monitoring Pemilu untuk lima Kecamatan di Kota Pagar Alam yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, juga disampaikan dukungan pemerintah daerah terhadap pemilihan umum dengan membentuk Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pemilu dan Pilkada 2024, yang memiliki beberapa fungsi diantaranya adalah melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum, dan memantau kelancaran pelaksanaan kegiatan Pemilu maupun Pilkada.

Baca Juga   Pj Bupati Resmikan Gerai Oleh- Oleh Kota Muara Enim

Kemudian fungsi lain dari Desk tersebut adalah untuk memantau situasi dan keamanan serta merumuskan strategi yang diperlukan dalam menyukseskan pemilihan umum agar berjalan dengan kondusif dan dapat memberikan laporan hasil monitoring pemilihan umum secara jujur dan bertanggung jawab.

“Tugas dan wewenang Pemerintah Kota Pagar Alam serta seluruh OPD ini untuk mengawal, memfasilitasi, dan memantau penyelenggaraan pemilu yang dilaksanakan oleh KPU beserta Bawaslu secara berkesinambungan,” kata Pj Walikota.

Baca Juga   Sampaikan Pandangan Umum, Fraksi DPRD Muba Berikan Apresiasi Atas Capaian Kinerja Pemkab Muba

Turut hadir dalam rakor ini Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD, Seluruh Kabag, dan Seluruh Camat di lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam.

Editor : RON

Check Also

Anggota DPRD Sumsel Pertanyakan Selisih Suara Empat TPS di Bagus Sekuning

Author : SMSI Palembang PALEMBANG, LhL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO