Home / REGIONAL / BANYUASIN / Antisipasi Kendala Jelang Operasi Ketupat 2024, Pemkab Banyuasin Gelar Rakor Bersama Forkopimda

Antisipasi Kendala Jelang Operasi Ketupat 2024, Pemkab Banyuasin Gelar Rakor Bersama Forkopimda

Author : Ujang/SM

BANYUASIN, LhL – Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuasin menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam Rangka kesiapan menyambut Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Banyuasin Rabu (24/01/2024).

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam SH, bersama Dandim 0430 Banyuasin dan Polres Banyuasin ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Banyuasin, Kepala Perangkat Daerah Terkait, maupun dari pihak BBPJN yang membahas terkait kelancaran arus lalu lintas menyambut ramadhan dan idul fitri yakni arus mudik dan balik masyarakat.

Baca Juga   Tim Tuan Rumah Berjaya di Liga 3 Zona Sumsel

Dalam arahannya, Pj Bupati Banyuasin meminta seluruh stake holder agar bersinergi bersama agar pelaksanaan arus mudik maupun balik nanti tetap lancar tanpa ada kemacetan dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Untuk itu setelah rapat ini, sebagai antisipasi kemacetan arus lalu lintas sepanjang Jalan dari Palembang – Betung ada komunikasi pihak tol agar menjadikan tol menjadi jalur alternatif dari gandus ke pangkalan balai,” ucapnya.

Dengan tegas dirinya menyampaikan Pemkab Banyuasin akan berupaya semaksimal mungkin untuk kelancaran menyambut dengan segala keterbatasan anggaran Bulan Suci Ramadhan dan Kesiapan Antusias Arus Mudik. Lanjut dia,

Baca Juga   ASN Muba Peduli Tahap I Akan Salurkan 40 Ton Beras Bagi Warga Terdanpak Covid-19

“Tentunya kita antisipasi sedini mungkin agar semua bisa berjalan dengan lancar, arus lalin lancar dan masyarakat yang pulang kampung maupun kembali ke kota aman,” pungkasnya.

Diketahui, dalam rapat tersebut juga tercipta kesamaan persepsi dan komitmen bersama terharap kelancaran jalan menjelang arus mudik, mulai dari perbaikan jalan yang berlubang, lampu jalan, rambu lalin, penyetopan kendaraan dengan ODOL beberapa minggu sebelum lebaran, maupun jalan alternatif yang bisa digunakan pengendara agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Editor : RON

Check Also

Pj Bupati Apriyadi Dorong Wajib Pajak di Muba Bayar Secara Online

# Realisasi Pendapatan Pajak di Muba Tembus 86 Persen # Semangati Wajib Pajak di Muba, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO