Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Bupati BS Hadiri Musrenbang Kecamatan Pino, Prioritaskan Pembangunan Berkualitas dan Tepat Sasaran

Bupati BS Hadiri Musrenbang Kecamatan Pino, Prioritaskan Pembangunan Berkualitas dan Tepat Sasaran

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi hadir dan membuka secara resmi acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan, yang mana acara Musrenbang ini dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan BPD Desa se-Kecamatan Pino, tokoh-tokoh masyarakat dan Forum Anak Kecamatan Pino, Kamis (25/1/24).

Dalam kesempatan ini, Bupati Gusnan Mulyadi menyampaikan, bahwa Musrenbang merupakan dan salah satu kewajiban bagi Pemerintah dalam menentukan arah serta kebijakan dalam menentukan segala perencanaan pembangunan yang akan datang nantinya.

Baca Juga   Habib Umar Alhamid dan Warga Banten Tanggapi Pernyataan KSAD Dudung Abdurachman Harus Proporsional Agar Tidak Salah Tafsir

“Metode bottom up yang mana untuk menjaring dan menampung berbagai aspirasi dari seluruh masyarakat kecamatan Pino”, ujar Gusnan.

Selain sebagai pertemuan antara pemangku kepentingan (stakeholder), penerima manfaat (shareholder) dan pembuat kebijakan (policy maker), sebut dia, Musrenbang juga merupakan bentuk klarifikasi usulan program dan kegiatan dan prioritas yang telah diinput setiap Desa dan Kelurahan dalam aplikasi SIPD RI yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah.

Baca Juga   TMMD ADALAH BUKTI MANUNGGALNYA TNI - RAKYAT

“Sehingga perencanaan pembangunan yang dilaksanakan bersifat transparan, akuntabel dan pada akhirnya dapat mencapai pembangunan yang berkualitas dan tepat sasaran nantinya,Jelas Bupati dalam penyampayanya”, tutup Gusnan.

Editor : RON

Check Also

Jelang Rakortekrenbang 2024 Sektor Kelautan dan Perikanan, Kemendagri Gelar Simulasi

# Kemendagri Minta Daerah Siapkan Ranwal RKPD, Renstra, Renja DKP saat Rakortekrenbang 2024 Author : …

SMM Panel

APK

Jasa SEO