Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Bupati BS Hadiri Musrenbang Kecamatan Pino, Prioritaskan Pembangunan Berkualitas dan Tepat Sasaran

Bupati BS Hadiri Musrenbang Kecamatan Pino, Prioritaskan Pembangunan Berkualitas dan Tepat Sasaran

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi hadir dan membuka secara resmi acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan, yang mana acara Musrenbang ini dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan BPD Desa se-Kecamatan Pino, tokoh-tokoh masyarakat dan Forum Anak Kecamatan Pino, Kamis (25/1/24).

Dalam kesempatan ini, Bupati Gusnan Mulyadi menyampaikan, bahwa Musrenbang merupakan dan salah satu kewajiban bagi Pemerintah dalam menentukan arah serta kebijakan dalam menentukan segala perencanaan pembangunan yang akan datang nantinya.

Baca Juga  MENKO PMK LAUNCHING MEDIA SIBERINDO. CO

“Metode bottom up yang mana untuk menjaring dan menampung berbagai aspirasi dari seluruh masyarakat kecamatan Pino”, ujar Gusnan.

Selain sebagai pertemuan antara pemangku kepentingan (stakeholder), penerima manfaat (shareholder) dan pembuat kebijakan (policy maker), sebut dia, Musrenbang juga merupakan bentuk klarifikasi usulan program dan kegiatan dan prioritas yang telah diinput setiap Desa dan Kelurahan dalam aplikasi SIPD RI yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah.

Baca Juga  Pengerjaan Talud Desa Sasaran TMMD Terus Digenjot

“Sehingga perencanaan pembangunan yang dilaksanakan bersifat transparan, akuntabel dan pada akhirnya dapat mencapai pembangunan yang berkualitas dan tepat sasaran nantinya,Jelas Bupati dalam penyampayanya”, tutup Gusnan.

Editor : RON

Check Also

Tak Hanya Dipuji, Yulius Maulana dapat Dukungan dari Masyarakat Lahat di Jakarta

Author : Ujang JAKARTA, LhL – Calon Bupati Lahat 2024-2029 yang nama dan popularitasnya sudah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO