Home / HUKUM & KRIMINAL / LAPSI “Nyanyikan Lagu” Dugaan Manipulasi Pajak Eks Bupati Lahat di Halaman Kejati Sumsel

LAPSI “Nyanyikan Lagu” Dugaan Manipulasi Pajak Eks Bupati Lahat di Halaman Kejati Sumsel

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Lapisan Pemantau Situasi (LAPSI) Kabupaten Lahat, hari ini Selasa (9/1/24) menggelar Gerakan Tuntutan Rakyat Provinsi Sumsel dengan “Nyanyian” menduga ada yang janggal semasa Kabupaten Lahat dipimpin oleh mantan Bupati Cik Ujang selama 5 tahun lalu.

Menurut gerakan massa yang beraksi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel di Palembang ini, Sumber Daya alam (SDA) dan Gas bumi Kabupaten Lahat sangat melimpah tapi tidak dengan angka kemiskinan di Kabupaten Lahat yang ikut masuk nomor 2 termiskin di Provinsi sumsel.

Baca Juga   Gercep, Pj Bupati Lahat Langsung Sambangi Korban Tertabrak KA

“Ke mana alokasi DBH lahat. Mengapa angka kemiskinan lahat masih tinggi?,” kata Rinaldi Davinci, koordinator Gerakan Tuntutan Rakyat Provinsi Sumsel, Selasa (9/1-2024).

Anehnya, kalau misalkan dengan kekayaan alam yang melimpah, tapi kenapa angka kemiskinan rakyat Lahat masih sangat tinggi.

“Kita tahu bahwa Batubara di Kabupaten Lahat sangat melimpah, kok lahat masuk kabupaten termiskin kedua”, ungkapnya.

Rinaldi menduga, semasa Cik Ujang menjadi bupati ada penggelapan pajak dari beberapa usaha tambang batubara di Kabupaten Lahat.

Baca Juga   Jejak Langkah Eddy Santana Putra Membangun Palembang

“Ada indikasi penggelapan pajak yang menjadi penyebab tingginya kemiskinan di Kabupaten Lahat,” terangnya.

Massa meminta, agar Kejati Sumsel untuk memeriksa mantan Bupati Cik Ujang. Karena semasa Cik Ujang menjabat Bupati Lahat, Kabupaten Lahat masuk dalam daftar kabupaten termiskin  di Sumsel.

Usai menggelar aksi Gerakan Tuntutan Rakyat Provinsi Sumatera Selatan massa menyerahkan berkas laporan pengaduannya dan diterima pihak Kejati Sumsel.

Editor : RON

Check Also

HPSN Tahun 2024, Pemkab Lahat Giat Gotong Royong dan Kasih Bantuan Kepada Petugas Pasar

Author : Prima Ramadhan LAHAT, LhL – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO