Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Agar “Melek” Teknologi, Pemkot Pagaralam Terapkan SPBE

Agar “Melek” Teknologi, Pemkot Pagaralam Terapkan SPBE

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Rano Fahlesi pimpin rapat bersama seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam membahas mengenai pengelolaan inovasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), bertempat di ruang rapat Besemah I Kantor Walikota Pagar Alam, Rabu (25/10/2023).

Pj Sekda Rano Fahlesi dalam arahannya menegaskan kepada seluruh peserta rapat agar dapat “melek” teknologi, sehingga dapat menyesuaikan teknologi yang semakin berkembang saat ini.

Baca Juga  Ikuti Fit And Proper Test di NasDem, Ini yang Disampaikan Cabup Lahat Yulius Maulana

Pada kesempatan tersebut juga Pj Sekda menginstruksikan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkot Pagar Alam, pada akhir November 2023 mendatang agar seluruh website OPD sudah terbangun dan terintegrasi dengan Diskominfo Kota Pagar Alam.

Sementara Kepala Diskominfo Pagar Alam Reni Marnilam mengatakan SPBE merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan baik ke masyarakat atau organisasi ASN itu sendiri.

Baca Juga  Pemkab Muba Gelar Pelatihan Pembuatan Peci Gambo Hingga Kemasan

Disampaikan juga beberapa inovasi SPBE yang tepat untuk Kota Pagar Alam saat ini yakni, absensi pegawai digital terintegrasi satu pintu, jaringan internet pemerintah terintegrasi satu pintu, dan menerapkan aplikasi kearsipan dan surat menyurat resmi milik pemerintah di seluruh OPD Pagar Alam yakni, E-Srikandi, E-Krisna, dan SPSE.

Editor : RON

Check Also

Joncik Muhammad – Arifa’i Resmi Dapat Dukungan Partai Demokrat Untuk Maju Pilkada Empat Lawang 2024

# Dapat Dukungan Partai Demokrat, Joncik Muhammad – Arifa’i Makin Mantap EMPAT LAWANG, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO