Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Jadi Narasumber Talk Show Pal TV, Pj Bupati Muba Ungkap Strategi Tekan Angka Kemiskinan Ekstrim

Jadi Narasumber Talk Show Pal TV, Pj Bupati Muba Ungkap Strategi Tekan Angka Kemiskinan Ekstrim

Editor : RON

PALEMBANG, LhL – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang dikomandoi Pj Bupati Drs H Apriyadi Mahmud MSi tengah gencar-gencarnya menekan angka kemiskinan ekstrim dengan berbagai strategi dan meluncurkan program untuk membantu meningkatkan pendapatan masyarakat, Rabu.(25/10/2023)

Salah satu program yang diinisiasi Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi yakni Program Bantu Umak, berupa bantuan tunai untuk masyarakat miskin ekstrim yang bersumber dari APBD Kabupaten Muba.

Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Muba ini saat memenuhi undangan sebagai narasumber pada program acara Halo Palembang Pal TV,

Dalam obrolan santai yang dipandu oleh Mangcek Meedun dan Cek Vili tersebut, ia beberkan strategi hingga sistem Program Bantu Umak yang di launching pada Juli 2023 lalu, dan dinilai mampu turunkan angka kemiskinan ekstrem di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin .

Baca Juga  Herman Deru Serahkan Bantuan Alat Pertanian ke OKUS

“Angka kemiskinan ekstrim di Muba berada di angka 5 persen, dan Program ini akan sangat efektif membantu masyarakat keluar dari kategori kemiskinan ekstrim, serta membantu target pemerintah pusat dalam mencapai target 0% kemiskinan ekstrim di tahun 2024,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel ini berkomitmen menjaga keberlangsungan program Bantu Umak supaya target terkait kemiskinan ekstrim yang sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo data tercapai.

“Tahun ini kita salurkan selama enam bulan dimana setiap penerima bantuan mendapatkan 325 ribu hingga 650 ribu, dengan total anggaran sebesar 32 Miliar. Di tahun 2024 akan kita tingkatkan lagi hingga 72 miliar dan itu akan kita berikan full selama satu tahun,” ungkapnya.

Baca Juga  18 Wartawan di Palembang Jalani UKW

Lebih lanjut Apriyadi menuturkan, keberhasilan program-program penanggulangan kemiskinan Pemerintah Kabupaten Muba mendapat respon dan apresiasi pemerintah pusat,

“Dengan adanya program ini kami mendapat reward atau hadiah dari pemerintah pusat sebanyak kurang lebih totalnya 23 miliar, karena memang kita menjalankan program ini dan dinilai berhasil,” tandas Pj Bupati Muba.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Muba dalam kesempatan itu diantaranya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP, Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah, dan Kepala BPBD Muba H Pathi Riduan SE ATD MM. (Riki)

Check Also

KPU Lahat Selesaikan perintah MK PUSS Lahat 4

Author : Ibrahim LAHAT, LhL – Perhittungan Ulang Surat Suara di Lahat 4, telah diselesaikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO