Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Antisipasi Karhutlah, Bupati Lahat Pimpin Rakoor

Antisipasi Karhutlah, Bupati Lahat Pimpin Rakoor

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bupati Lahat H. Cik Ujang. SH pimpin langsung rapat koordinasi ( Rakor ) bersama Forkopimda kabupaten lahat dan jajaran OPD, mencari cara untuk mengatasi terjadinya karhutla dalam upaya menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Selasa (10/10/23), bertempat di Ops Room Pemerintah Kabupaten Lahat

Kalak BPBD Lahat Drs. Ali Affandi. M. Pdi memaparkan bahwa BPBD akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi terkini di lapangan.

“Tentunya kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar”, sebut Ali.

Sementara Dandim 0405/Lahat Letkol. Inf Toni Oki Priyono. S.IP juga memaparkan kiranya saat ini diperlukan kesiap siagaan dalam menghadapi Karhutla. Penanganan dan pencegahan karhutla sebenarnya adalah hal yang sangat kompleks.

Baca Juga  Wabup Lahat dan Forkompinda Serta OPD Adakan Rapat Terkait Persiapan HUT RI Ke- 77

“Masyarakat juga perlu ikut ambil bagian dalam melestarikan dan menjaga hutan. Semoga kita mampu mempersiapkan diri dalam penanganan bencana dan kita mampu mengatasi bencana karhutla”, terangnya.

Senada, Kapolres Lahat AKBP. S. Kunto Hartono.SIK. MT mengatakan, Dalam menangani karhutla tentunya banyak tantangan yang di hadapi, tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri, harus bersama-sama. Untuk itu saya minta melalui seluruh Camat untuk mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan bekerjasama membantu petugas”, harapnya.

Dalam arahannya, Bupati Lahat H. Cik Ujang. SH menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lahat terus-menerus berperan aktif dalam rangka untuk menjaga Kabupaten Lahat dalam situasi yang nyaman dan kondusif sebagaimana kita rasakan. Sampai saat ini kondisi seperti ini tentu harus kita jaga agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga menimbulkan rasa kurang nyaman utamanya dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan pembangunan dan kehidupan sosial kemasyarakatan.

Baca Juga  Wabup Buka Acara Forum Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2023

“Saya minta dari kita semua terutama pada jajaran Pemerintah, Desa, Dusun dan Kecamatan agar memberikan informasi berupa sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan berupa pemasangan spanduk, pertemuan tatap muka dan lain sebagainya harus segera dimulai saat ini.” ujar Cik Ujang.

Editor : RON

Check Also

Forum Jurnalis Lahat (FJL) Sisihkan Daging Kurban Bantuan Pj Bupati Lahat untuk Kaum Dhuafa

Author : Jack LAHAT, LhL – Forum Jurnalis Lahat (FJL) menyisihkan daging hewan kurban kepada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO