Home / HUKUM & KRIMINAL / Kepergok saat Beraksi, Terduga Pencuri Motor Ini Ditangkap dan Diserahkan ke Polisi

Kepergok saat Beraksi, Terduga Pencuri Motor Ini Ditangkap dan Diserahkan ke Polisi

Editor : RON

MUSI BANYUASIN, LhL – Faisol (52) satu dari dua terduga pelaku percobaan pencurian disergap oleh warga saat hendak melakukan aksinya, yaitu mengambil 1 unit sepeda motor Honda Beat milik korban Ismail yang sedang diparkir didepan rumahnya di Kompres Kelurahan Keluang Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin. Minggu (7/7/24).

Menurut keterangan salah satu warga yang memergoki kejadian tersebut, pada sekira pukul 04.00 wib saat sedang bermain handphone dirumahnya mendengar ada suara sepeda motor lewat masuk ke jalan Kompres, kemudian ia keluar rumah dan duduk di tangga teras depan rumah, kemudian melihat dua orang berboncengan sepeda motor satu di antaranya turun dan mendekati sepeda motor korban.

Baca Juga  Satu Lagi Bandar Sabu Berhasil Diringkus Sat-Narkoba Polres Lahat

Sementara yang satu masih menunggu di jalan dengan sepeda motornya, dan ketika melihat ada yang memergoki kedua orang tersebut kabur, namun naas satu orang yang mendekati sepeda motor korban yang kemudian diketahui bernama Faisol berhasil ditangkap oleh warga tersebut sambil memanggil warga lainnya, yang kemudian Faisol diserahkan ke Polsek Keluang.

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. melalui Kapolsek Keluang Akp. Hendra Sutisna SH. saat dikonfirmasi membenarkan adanya terduga pelaku curanmor yang ditangkap warga.

Baca Juga  Kembangkan Inovasi Pangan PTBA Usung Program Rumpun Pangan Energi

Terduga pelaku diserahkan ke Polsek Keluang pada pagi ini sekira pukul 06.30 wib, kami sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada warga yang telah menyerahkan terduga pelaku ke Polsek Keluang dan tidak main hakim sendiri. Ujarnya.

Di tangan terduga pelaku juga ditemukan barang bukti yang biasa digunakan untuk melakukan kejahatan khususnya curanmor, seperti kunci leter T, sebilah pisau dan kunci sepeda motor yang sudah dimodifikasi.

Kami akan mendalami kasus ini lebih dalam lagi, sehingga bisa terungkap jelas keterlibatan terduga pelaku ini termasuk kawannya yang melarikan diri. Ungkap Hendra. (Riki)

Check Also

Walau Larut Malam Masyarakat Suka Makmur SP3 Palmbaja Tetap Antusias Sambut Kedatangan Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Meski sudah larut malam kehadiran Yulius Maulana dalam acara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO