Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Wakil Bupati Lahat Lantik Pengurus Asosiasi KP-SPAM

Wakil Bupati Lahat Lantik Pengurus Asosiasi KP-SPAM

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat diadakan kegiatan pelantikan pengurus Asosiasi kelompok pengelola sistem penyediaan Air Minum (KP SPAM) serasan periode 2023-2026 dan serah terima kegiatan Pamsimas tahun anggaran 2023, Selasa (3/10/2023).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE, MM, perwakilan Kodim 0405 Lahat, Perwakilan Polres Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kepala Balai Prasarana pemukiman wilayah Sumatera Selatan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pemdes, Kepala Dinas Perkim Provinsi Sumsel atau yang mewakili, TBUPP, Kepala DPD, Camat se- Kabupaten Lahat, Pembina Asosiasi KP-SPAM, dan undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Kepala Bappeda, Feriansya Eka Putra, ST menyampaikan, Asosiasi mempunyai peran sebagai berikut fasilitasi pertukaran informasi dan pembelajaran bagi pengembangan SPAMS berbasis masyarakat, fasilitasi penyediaan bantuan teknis peningkatan kinerja pengelolaan SPAMS berbasis masyarakat, memfasilitasi peningkatan kinerja badan pengelola SPAMS berbasis masyarakat, fasilitasi kemitraan dan promosi pengelola SPAMS masyarakat dengan berbasis masyarakat, mitra pemerintah dalam perumusan dan pelaksanaan kebijakan pengelolaan SPAMS berbasis masyarakat, dan memediasi pengelolaan SPAMS pedesaan untuk penguatan pemberdayaan.

Baca Juga  Camat Kikim Selatan dan Tim Lakukan Monev ke Desa Tanjung Alam

” Tujuan kegiatan pelantikan pengurus Asosiasi Pengelola KP-SPAM pedesaan Serasan periode 2023-2026 dan serah terima Kegiatan Pamsimas tahun 2023 adalah diharapkan para pengurus dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang telah ditetapkan. Peserta Kegiatan berjumlah 150″, terangnya.

Sementara Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk terus mendukung penyediaan layanan air minum sesuai target akses universal, dengan komitmen dan kerjasama yang yang baik dari berbagai pihak dan keberadaan kelompok Asosiasi KP-SPAM maka diharapkan dapat meningkatkan akses wilayah penduduk di wilayah pedesaan terhadap layanan air minum dan sanitasi sehingga dapat terwujudnya fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

Baca Juga  ENAM PREMAN DIAMANKAN, SATU BERASAL DARI PROVINSI BENGKULU

“Dengan kerjasama dan dukungan yang baik dari berbagai pihak kita dapat menjadikan masyarakat sehat melalui pemenuhan air minum dan sanitasi yang layak untuk mewujudkan Lahat Bercahaya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan pelantikan pengurus Asosiasi kelompok pengelola sistem penyediaan air minum Serasan periode 2023-2026 dan serah terima kegiatan Pamsimas tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka”, pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Tolak Alfa Mart dan Indo Maret, Fumma Gelar Aksi di Kantor Pemkab Muba

# Aksi Damai FUMMA Desak Pemkab Muba Tegakkan Perda Nomor 8 Tahun 2021 Editor : …

SMM Panel

APK

Jasa SEO