Home / DUSUN LAMAN / Desa Talang Sawah Adakan Musdes APBDESA Tahun Anggaran 2023 Serta Musdes Penyusunan RPJMDes dan RKPDes Tahun 2024

Desa Talang Sawah Adakan Musdes APBDESA Tahun Anggaran 2023 Serta Musdes Penyusunan RPJMDes dan RKPDes Tahun 2024

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, – Bertempat di Kantor Desa Pemdes Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDESA) Tahun Anggaran 2023 serta Musyawarah Desa penyusunan RPJMDes Tahun 2024.Senin (02/10).

Musdes Desa tersebut langsung dihadiri Camat Lahat Selatan serta Jajaranya, Kades Desa Talang Sawah serta perangkat Desa, Ketua PKK, Ketua BPBD Desa Talang Sawah serta jajaranya, Pendamping Desa dari Kecamatan Lahat Selatan, Babinsa, Tokoh adat, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat.

Laporan Ketua BPD Desa Talang Sawah Syairolman, mengucapkan terimakasih kepada Camat Lahat Selatan dan jajaranya yang mana telah memunuhi  undangan untuk hadir didalam kegiatan ini dan Kepala Desa serta perangkatnya yang mana telah mempasilatisi kegiatan Musdes Desa dalam rangka perubahan anggaran pendapatan dan belanja Desa (APBDESA) tahun anggaran 2023 dan Musyawarah Desa penyusunan RPJDes tahun 2024 Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan.

“Hari ini ada tiga kegiatan yang akan kita laksanakan sesudah melakukan kegiatan Musdes Desa dalam rangka perubahan anggaran pendapatan dan belanja Desa (APBDESA) tahun anggaran 2023 dan Musyawarah Desa penyusunan RPJDes tahun 2024 Desa dilanjutkan kegiatan titik nol pembangunan jalan usaha tani Desa Talang Sawah,” urainya.

Baca Juga  DESA KARANG BARU SALURKAN BLT DD TAHAP AKHIR

Sementara Kepala Desa (Kades) Desa Talang Sawah Surlin, menyampaikan alhamdulillah Desa Talang Sawah telah menyelesaikan Pembangunan Gedung Aset Desa ditahap pertama untuk tahap kedua ini akan melakukan pembangunan jalan Setapak sepanjang 200 meter untuk jalan usaha tani yang akan dilaksanakan pembangunan titik nolnya pada hari ini.

“Bagi masyarakat setempat yang mau mengusulkan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat dipersilahkan didalam Musyawarah Desa penyusun RPJMDes tahun 2024 yang dilakukan oleh BPD Desa Talang Sawah pada hari ini,” ucapnya.

Masih katanya sesudah melakukan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDESA) Tahun Anggaran 2023 serta Musyawarah Desa penyusunan RPJMDes Tahun 2024, langsung melakukan titik nol pembangunan jalan satapak sepanjang 200 meter untuk jalan usaha tani.

“Kami selaku Pemerintah Desa Talang Sawah berharap hasil musyawarah yang dilakukan ini dapat berjalan dengan lancar dan apa yang disepakati bersama dapat sesuai kebutuhan masyarakat setempat,” harapnya.

Baca Juga  Cerdaskan Anak Bangsa, AKP Irsan Rumsi Bagikan Buku Bacaan ‘Polri Peduli Literasi’

Arahan Camat Lahat Selatan Edeales Pokal, S,STP, MM, mengucapkan terimakasih kepada Ketua BPD dan anggotanya yang mana telah mengudang Pemerintah Kecamatan Lahat Selatan didalam kegiatan ini.

“Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa adalah dokumen perencanaan yang memuat pokok- pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun ke arah tujuan pencapaian visi dan misi desa. RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa),” urainya.

Lanjutnya untuk kegiatan Musdes ini harus melibatkan masyarakat dan perangkat- perangkat lainya serta diberitahu kepada seluruh masyarakat hasil usulan didalam Musyawarah Desa penyusunan RPJMDes dan RKPDes tahun 2024 Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan.

“Disini kami Pemerintah Kecamatan Lahat Selatan miminta kepada BPD dan Pemdes Desa Talang Sawah untuk memprioritaskan penanganan rembuk Stunting di penyusunan RPJMDes tahun 2024. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar serta sesuai dengan keinginan bersama,” tutupnya.

 

Editor : Ron

Check Also

Sedang Bermain Gaple, Ketua LSM Bakkin Dibacok Pelaku yang Diduga Keluarga Kades

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ketua LSM Bakkin Kabupaten Lahat Nata Biro Hiri (51) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO