Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Lahat Selatan / “Cair”, 59 Warga Desa Karang Baru Terima BLT-DD

“Cair”, 59 Warga Desa Karang Baru Terima BLT-DD

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Sehubungan dengan telah dicairkannya oleh pemerintah pusat Dana Desa triwulan ketiga tahun 2020, dan dana tersebut telah di terima oleh pemerintah Desa khususnya di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Maka sesuai dengan peraturan pemerintah bahwa dana desa tersebut dialokasikan untuk penanggulangan covid-19. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan hari ini, Selasa (08/12) menyerahkan BLT-DD ke setiap penerima manfaat yang telah di data oleh tim relawan covid-19.

Terpantau penyerahan bantuan langsung tunai dana Desa tersebut disaksikan langsung Camat Lahat Selatan, Bhabinkamtibmas, Banbinsa, BPD, Perangkat Desa, Tim Relawan Covid- 19 dan masyarakat penerima BLT.

Penyerahan bantuan langsung tunai dana desa Desa Karang Baru ini bertempat di halaman Kantor Desa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, dengan semua penerima bantuan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga  BUKA BERSAMA, BURSAH ZARNUBI MEMBAUR DENGAN MASYARAKAT NANTAL

Dalam sambutan Kepala Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan, Marsuden mengatakan alhmdulilah pada hari ini Pemetintah Desa Karang Baru, menyalurkan Dana BLT ke warganya sebanyak 59 orang, yang menerima langsung 3 Bulan terakhir sebasar Sembilan Ratus Ribu Rupiah (900, 000) yang satu bulanya sebesar Tiga Ratus Ribu Rupiah (300, 000).

“Pembagian dana tersebut separuh diserahkan secara simbolis dan untuk seterusnya kita lakukan langsung ke Rumah- rumah warga langsung diserahkan. Dalam kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Desa Karang Baru, mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh yang terlibat atas kerjasamanya yang mana telah menyelasaikan admitrasi dan laporan tentang dana Covid ini, ” ucapnya.

Baca Juga  MEMUTUS MATA RANTAI CORONA DESA KARANG BARU BAGIKAN MASKER

Semtara sambutan dan arahan dari Camat Lahat Selatan, H, Budi Utama, mengatakan sangat bangga dengan Pemerintahan Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan, yang mana Desa pertama yang ada dikawasan di kecamatan Lahat Selatan, yang membagikan manfaat dana BLT bagi masyarakat yang mendapatkan dana tersebut.

“Disini saya berpesan kepada Pemerintah Desa Karang Baru pembangunan Desa bukan fisik saja melaikan juga memberdayaan masyarakat. Dan saya berpesan kepada Masyarakat Desa Karang Baru yang menerima dana BLT agar dapat digunakan semana mestinya, ” pesanya.

Editor : Ron

Check Also

Desa Talang Sawah Adakan Musdes APBDESA Tahun Anggaran 2023 Serta Musdes Penyusunan RPJMDes dan RKPDes Tahun 2024

Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, – Bertempat di Kantor Desa Pemdes Desa Talang Sawah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO