Home / BERITA NASIONAL / Maknai Perayaan HUT RI Sebagai Ajang Silaturrahmi, Kecamatan Kikim Tengah Adakan Pawai

Maknai Perayaan HUT RI Sebagai Ajang Silaturrahmi, Kecamatan Kikim Tengah Adakan Pawai

Athour : April

KIKIM TENGAH, LhL- Dalam rangka menyongsong dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat mengadakan pawai, Rabu (16/8/2023).

Pawai yang diikuti PKK se Kecamatan Kikim Tengah, TK, SD, SMP dan SMA tersebut memulai start dari Kapling Desa Tanjung aur melewati dan memasuki Kantor Camat Kecamatan Kikim Tengah.

Pantauan Lahathotline, peringatan HUT kali ini tampak meriah dan mendapat sambutan antusias dari peserta karnaval maupun warga masyarakat terutama kaum ibu dan anak anak.

Baca Juga  HRW Optimis, PKB Usung Dirinya Pilkada 2024

Peserta Karnaval tampak mengenakan berbagai jenis pakaian serta pernak pernik yang merupakan pakaian adat dengan berbagai model dan warna.

Camat Kikim Tengah, Nazaruddin, SE, MM yang ditemui di kantornya mengatakan, berbagai perlombaan dan karnaval yang diadakan, pada dasarnya selain memeriahkan dan menyambut pesta rakyat yakni peringatan HUT Kemerdekaan RI 78,tapi juga merupakan momentum silaturrahmi untuk mewujudkan kesatuan dan persatuan.

“Setelah covid beberapa tahun lalu, barangkali inilah perayaan HUT Kemerdekaan paling meriah ya, “, ujarnya.

Baca Juga  Perwira Kodim "Ngojek" di Lokasi TMMD 

Karena itu ia berharap, berbagai acara perlombaan yang diadakan hendaknya dapat dimaknai sebagai hiburan rakyat untuk menjalin silaturrahmi diantara elemen masyarakat.

” Saya sangat gembira melihat warga masyarakat yang cukup antusias menyaksikan acara ini, ada kebahagiaan tersendiri “, ungkapnya.

Hadir dalam Karnaval Kapolsek Kikim Tengah, Babinsa kecamatan Kikim Tengah, seluruh Kades Se Kikim Tengah ketua Tim PKK Kecamatan Kikim Tengah.

Editor : RON

Check Also

Pemkab Muba Ikuti FGD Sosialisasi Evaluasi SPBE 2024

# Optimalkan Integrasi dan Sinergitas Aplikasi Yang Telah Ada Efektif Efisien Editor : RON MUBA, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO