Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Sekda Pagaralam Hadiri Rapat Penunjukkan Tim Implementasi Percepatan E-Arsip Aplikasi Srikandi

Sekda Pagaralam Hadiri Rapat Penunjukkan Tim Implementasi Percepatan E-Arsip Aplikasi Srikandi

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian Menghadiri Rapat Penunjukkan Tim Implementasi Percepatan E-Arsip Aplikasi Srikandi di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, di Ruang Rapat Besemah III (Tige), Setdako Pagar Alam, Senin (09/01/2023)

Aplikasi Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) yang diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pagar Alam ini akan ditargetkan luncur pada tahun 2023 di Kota Pagar Alam. Aplikasi ini nantinya akan memudahkan semua Instansi dalam mengarsipkan dokumen penting terkait dinas masing-masing, juga dapat mengefektikan waktu dalam pekerjaan.

Baca Juga  KETUA DPRD PAGARALAM TURUT BERBELA SUNGKAWA ATAS WAFATNYA PASIEN 04 COVID- 19

Rapat hari ini juga membahas mengenai sistem kerja pada aplikasi Srikandi, dan menunjuk pilot project (beberapa instansi) yang akan mengimplementasikan aplikasi ini untuk pertama kali di lingkungan pemerintah kota Pagar Alam.

Adapun beberapa prasyarat untuk implementasi aplikasi SRIKANDI ini, yaitu Perangkat komputer dan koneksi internet, Scanner (dibagian penerimaan naskah dinas), Struktur organisasi dan tata kerja intansi, serta Instrumen kearsipan (tata naskah dinas, klasifikasi arsip, jadwal retensi arsip, dan SKKAAD)

Baca Juga  Hari Pemasyarakatan Ke-57, Sejumlah Barang Terlarang Ditemukan di Lapas Pagaralam

Pada kesempatannya, Sekda Kota Pagar Alam berpesan untuk semua Tim Implementasi Percepatan E-Arsip Aplikasi Srikandi ini.

“Untuk dapat menguasai aplikasi ini sebelum diluncurkan, agar meminimalisir kesalahan-kesalahan yang tidak diinginkan,” pesanya.

Editor : Ron

Check Also

Ikut Pawai Takbiran, Peserta Terbaik Bakal Dapat Hadiah Menarik

# Pemkab Muba Buat Semarak Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO