Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BUPATI LAHAT BERSAMA FORKOPINDA BAGIKAN 688 PAKET BERAS

BUPATI LAHAT BERSAMA FORKOPINDA BAGIKAN 688 PAKET BERAS

# DIMOTORI RELAWAN BANTUAN COVID-19, PENGURUS CABANG NU DAN WARGA TIONG HOA

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH didampingi Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE, MM, Ketua DPRD, Fitrizal, Kapolres Lahat, AKBP. Irwansyah, SIK, MH, CLA, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat, Jaka Suparna, SH bersama Pengurus NU Cabang Lahat dan warga Tiong Hoa, hari ini Jumat (17/4/2020 sekitar pukul 09.00 WIB membagikan sebanyak 688 paket karung beras ke sejumlah warga yang perekonomiannya terdampak pandemi Corona Virus atau Covid-19. Pembagian beras ini, dilakukan di Desa Pagar Sari dan Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Pantauan di lokasi, Bupati Lahat, Cik Ujang secara bergantian dengan unsur Forkopinda Lahat menyerahkan beras kepada beberapa warga sebagai simbolis. Setelah itu, pembagian beras dilanjutkan oleh Perangkat Desa dan RT/RW di Kelurahan, yang disambut sumringah oleh warga miskin yang menerima bantuan tersebut.

BAGI BERAS

“Hari ini kita mendatangi warga kurang mampu di dua titik, yaitu Desa Pagar Sari dan Kelurahan Pasar Lama guna memberikan bantuan beras dalam rangka meringankan beban ekonomi warga terdampak Corona Virus yang sedang marak melanda di Indoneia ini”, kata Cik Ujang, dikonfirmasi saat usai membagikan beras di Desa Pagar Sari.

Baca Juga   PEMERINTAH KUCURKAN DANA KELURAHAN RP 250 JUTA HINGGA 300 JUTA MULAI 2019

Dengan rasa bangga, Cik Ujang juga mengucapkan terima kasihn kepada semua pihak yang telah ikhlas berpartisipasi untuk menggalakkan memerikan bantuan warga miskin yang ada di Kabupaten Lahat ini. Terutama untuk hari ini, kepada Pengurus NU dan warga Tiong Hoa serta steack holder Pemkab Lahat yang membidangi .

“Saya selaku Bupati Lahat bangga dan bersyukur atas kepedulian pihak-pihak yang telah perduli pada sesama yang kurang mampu. Kepada warga yang mampu untuk berbagi, jika sudi salurkanlah bantuannya kepada fakir miskin. Apalagi kondisi ekonomi warga kurang mampu sangat memprihatikan di tengah dampak pandemi Corona Virus sekrang ini”, harap dia.

Ke depan, lanjut Cik Ujang, bantuan akan terus berlanjut disalurkan kepada warga yang kurang mampu serta terdampak Corona Virus. Baik itu bantuan dari Pemerintah, maupun pihak-pihak swasta lainnya. Namun tidak bisa diserahkan secara serentak, nantinya akan digilir dari saru desa ke desa lain, dari kelurahan satu ke kelurahan lainnya juga.

Baca Juga   HARI LIBUR KERJA BUPATI DAN SEKDA BERSAMA KETUA DPRD LAHAT TETAP MELAYAT KE RUMAH DUKA

“Mudah-mudahan nanti, semua Tukang Becak, Tukan Ojek dan Kuli-kuli panggul yang ada di pasar-pasar itu juga akan dapat bagiannya. Termasuk adanya pembagian nasi bungkus. InsyaAllah”, terangnya.

Karena upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 ini, sambung Cik Ujang, adalah merupakan tugas semua pihak. Untuk itu dirinya selaku Bupati Lahat kembali menghimbau, agar masyakarat terus dan selalu mematuhi aturan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Selain kita semua mau menuruti himbauan Pemerintah dengan tidak keluar rumah kecuali untuk kepentingan yang mendesak, gunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga kesehatan dengan berolahraga, tidak berkerumun, jaga jarak, kita juga memanjatkan berdoa pada Tuhan, supaya masyarakat Kabupaten Lahat tidak ada yang terkena atau terjangkit Virus Corona ini”, pungkasnya.

Di tempat yang sama, salah satu Panitia kegiatan pembagian beras ini, Drs. H Ali Afandi, M. Si mengatakan, bahwa pembagian beras ini akan dilakukan secara bergantian di tempat yang berbeda.

“InsyaAllah, setiap hari jumat kita akan melaksanakan kegiatan serupa. Tentunya di tempat dan pada warga yang berbeda”, tutup Ali Afandi.

Check Also

Bupati Lahat Hadiri Kegiatan Penyerahan Bantuan Paket Peduli Sosial dari Kementerian Kelautan (KKP)

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bupati Lahat, Cik Ujang. SH hadir pada kegiatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!