Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / COVID 19 BERIMBAS PADA SEKTOR PAD LAHAT

COVID 19 BERIMBAS PADA SEKTOR PAD LAHAT

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Sektor Pajak Hotel, hiburan, restoran, reklame dan parkir dipastikan mengalami penurunan senikpikat meski sampai saag ini Kabupaten Lahat masih belum ada terdeteksi positif virus Corona (Covid 19). Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lahat Subranudin, SE Kamis (2/4) di ruang kerjanya.

“Itu pasti. Pengujung hotel berkurang drastis, tempat- tempat hiburan tutup, parkir sepi dan izin pemasangan reklame belum ada masuk kbali sejak terjadinya musibah Non Alam ini”, Jelasnya.

Baca Juga  Bupati Lahat Himbau Seluruh Dinas Untuk Berintegritas dan Bersih dari Pungli

Disektor minerba ikut mengalami hal yang serupa. Banyak perusahan telah merumakan karyawan dan angkuta-angkutan di stop terlebih dahulu oleh management perusahan guna mengantisipasi tertularnya covid 19.

“Ya, beberapa perusahan minerba yang telah kami hubungi dan pantau, laporannya seperti itu. sebelum jelas-jelas aman, stop terlebih dahulu”, Ungkapnya Kepada SumselPers.

Kendati demikian, beberapa terget pajak pada triwulan pertama telah tercapai. Jikan kondisi saat ini terus berlanjut dapat dimungkinkan ada pengaruh pada terget yang harus dicapai kedepan.

“Tentu ada target, namun dengan terjadinya bencana non alam ini sedikit banyak akan berpengaruh pada sektor pajak yang telah tercapai terget di triwulan pertima ini”, katanya.

Baca Juga  BUPATI LAHAT DAN FORKOPIMDA SERTA JAJARAN KEPEMERINTAHAN MENDENGARKAN PIDATO KENEGARAAN

Upaya, usaha dan solusi akan terus diupayakan mencapai taget paja pada triwulan kedua kendati sangat sulit pada beberapa sektor pajak yang terkena imbas langsung covid 19 ini.

“Tentu, tetap optimis dan akan terus berusaha. Masalah hasil kita lihat kedepannya. Muda- mudahan dapat tercapai, minimal tidak ada yang kosong pada setiap sumber pajak”, Pungkasnya. 

Editor : Ron

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO