Home / REGIONAL / MUARA ENIM / EMPAT BULAN BELUM GAJIAN, GURU DAN PTT HONORER AKAN TERIMA GAJI MINGGU PERTAMA APRIL 2020

EMPAT BULAN BELUM GAJIAN, GURU DAN PTT HONORER AKAN TERIMA GAJI MINGGU PERTAMA APRIL 2020

Author : Dedi
MUARA ENIM, LhL – Sudah masuk bulan keempat tahun 2020 sebanyak 3.050 guru dan Pegawai Honorer di sekolahan TK, SD, dan SMP di lingkup Dinas Pendidikan kabupaten Muara Enim belum menerima gaji.
Hal ini diungkapkan salah satu guru honorer salah satu SMP di kabupaten Muara Enim bahwa mereka masih belun menerima gaji tersebut sejak awal tahun 2020.
“Sudah masuk bulan keempat kita belum gajian. Sebenarnya harapan kita sslaku guru honorer ini pendapatan di gaji tersebut. Maka dari itu kita berharap agar Pemkab Muara Enim dalam hal ini Dinas Pendidikan agar segera mencairkan gaji kita karena saat ini kita memenuhi kebutuhan pokok gali lobang tutup lobang. Apa lagi dengan adanya dampat dari penyebaran covid – 19 ini kita hanya di rumah dan mengajar dengan metode daring atau online membutuhkan biaya yang lumayan besar karena kita harus mengeluarkan biaya data paket untuk download materi dan mengirim tugas ke anak-anak,”ungkapnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Muara Enim Irwan Supmidi melalui Kabid GTK Ratmanuddin saat di konfirmasi media ini terkait keterlambatan gaji pegawai harian lepas (PHL) di lingkup Dinas Pendidikan kabupaten Muara Enim ini disebabkan oleh keterlambatan sekolah-sekolah menyampaikan Data dari pada pihak Diknas kabupaten Muara Enim dalam hal ini Bidang GTK.
“Soal terlambat pencairan gaji PHL ini karena data yang kita terima dari sekolah-sekolah terlambat disampaikan ke kita. Akan tetapi kalau tidak ada halangan dalam Minggu ini akan dicairkan,” ungkap Ratman, Kamis (02/04/2020) saat dikonfirmasi media ini via Whatsapp pribadinya.
Masih kata Ratman terkait jumlah penerima honor PHL ini meningkat dari tahun sebelumnya. Walaupun jumlahnya nominal upahnya belum naik dari nominal tahun 2019 lalu.
“Jumlah seluruh 3.050 guru dan pegawai yang menerima honor PHL ini terdiri dari guru TK,SD, SMP dan TU untuk nominalnya upahnya sama seperti tahun 2019 lalu tapi jumlah penerima meningkat dari tahun lalu hanya 2.850 orang tahun 2020 ini menjadi 3.050 orang,”pungkasnya.
Adapun besaran Honorer PHL tersbut berpendidikan Starta 1 sebesar 900 ribu, Diploma 700 ribu, dan SMA 500 dalam setiap bulannya dan guru dan pegawai honorer penerima PHL ini tidak menerima lagi gaji dari Dana BOS.
Editor : Ron
Baca Juga   Gernas Bulan K3, Bukit Asam Bersama Stakeholder Bersih-Bersih Lingkungan

Check Also

Pasca Kebakaran Gudang BBM Ilegal, Polsek Tanjung Agung Sisir Gudang Pangkalan LPG

Author : Beben MUAR AENIM, LhL – Polres Muara Enim melalui Kapolsek Tanjung Agung, AKP. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!