Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WARGA KELURAHAN BANDAR AGUNG GOTONG ROYONG BERSIHKAN TPU

WARGA KELURAHAN BANDAR AGUNG GOTONG ROYONG BERSIHKAN TPU

Author : Hendry

LAHAT, LhL – Warga RW. 01 dan RW. 02 bersama sama melakukan gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Lahat, Minggu (08/07/18).

Ketua RW. 01 Kelurahan Bandar Agung Muslimin Komar mengatakan, kerja bhakti ini merupakan salah satu kegiatan rutin warga Kelurahan Bandar Agung adalah gotong royong bersama membersihkan makam. Kegiatan ini rutin dilakukan warga setiap satu bulan sekali, biasanya dimulai pukul 07:00 WIB hingga 10:30 WIB dan warga sangat antusias sekali dengan adanya kegiatan ini.

“Dengan adanya kebersihan ini, selain nilai moral yang bisa diambil dari kegiatan gotong royong bersama ini adalah pentingnya menjaga nilai budaya yang ada, menjaga silaturahmi antar warga serta pentingnya pentingnya rasa saling membantu dalam lingkungan bermasyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Bakal Razia Jelang Pemilu, Ini yang Harus Dipersiapkan Pengendara Agar Tak Terjaring

Masih kata Mimin sapaan akrabnya, suasana kekeluargaan sangat kental terlihat dalam kegiatan gotong royong tersebut. Selain dapat menciptakan Taman Pemakaman Umum (TPU) tetap terjaga kebersihannya juga kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahim antar sesama warga.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah turut serta dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung dan berkelanjutan demi mempertahankan budaya gotong royong di Kelurahan kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Iskandar selaku sesepuh masyarakat mengungkapkan, rasa salutnya pada kepemimpinan generasi muda khususnya pada ketua RW. 01 dan Ketua RW. 02 Kelurahan Bandar Agung serta warga yang terlibat dalam dalam gotong royong ini.

“Awalnya kita lagi kumpul di Pance (Tempat Kumpul) sembari bercerita tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang mulai di tumbuhi rumput liar. Kemudian itu Ketua RW dan masyarakat langsung merespon dan menanggapi hal ini sehingga terbentuknya gotong royong ini,” ungkapnya.

Baca Juga  2 DARI 3 PERAMPOK RATUSAN JUTA DIPELOR PETUGAS

Masih kata Iskandar, setelah melihat makam yang mulai di tumbuhi rumput liar warga langsung antusias membersihkan ada yang memotong pake arit, pakai cangkul dan ada juga yang menyemprot pakai racun rumput.

“Untuk pembelian racun rumput dan keperluan lainnya, warga secara spontan patungan atas kemauannya sendiri. Disini lah kami merasa salut dan bangga dengan kepemimpinan Ketua RW. 01 dan RW. 02 Kelurahan Bandar Agung ditambah lagi dengan program program dan ide ide cemerlang yang sangat didukung oleh warganya. Kami bangga mempunyai pemimpin seperti mereka,” tutupnya.

Editor : Zadi

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO