Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / PESAN DAN KESAN RAMADHAN

PESAN DAN KESAN RAMADHAN

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Suasana Mesjid Al~Muhajirin Griya Abdi Negara Perumnas Perandonan, pada Jumat (15/06/18) tampak tidak biasanya. Pasalnya tidak hanya bapak bapak yang memadati rumah ibadah itu, tetapi juga ibu ibuk) juga kumpul. Hal ini, sejalan dengan perayaan Idola Fitri.

Pada kesempatan ini, panitia hamil zakat berhasil mengumpulkan zakat fitrah berupa beras 69 kg, uang Rp.6 juta. Zakat yang terkumpul sudah dibagikan kepada yang berhak jelas ketua di masjid Al~ Muhajirin Dahlan Junaidi.

Baca Juga  7 PEMUJA NARKOBA DIAMANKAN, 3 DIANTARANYA SEKELUARGA

Selanjutnya dilaksanakan sholat sunat Id berjamaah, dilanjutkan dengan tausiah singkat oleh Taufik Darmawan

Dalam tausiahnya, pada hari kemenangan yang digemuruhi oleh takbir, tahmid dan tahlil seluruh dunia bersama sama merayakan hari kemenangan.

“Entah tahun depan kita berkesempatan bertemu dengan ramadhan ini, atau tidak. Ada tiga pesan yang harus kita cermati, yakni mengontrol nafsu, sifat buas dan sifat syaitonia”, jelasnya.

Bila tidak bisa mengendalikan nafsu tersebut, sambung dia, maka akan merugi selamanya. Sifat yang buas akan menyebabkan tindakan manusia membabi buta, sehingga menghalalkan segala cara guna mencapai hasrat.

Baca Juga  KPU PAGARALAM SOSIALISASIKAN UU RI NOMOR 8 TAHUN 2015

“Sifat Syaitonia akan membawakan kehancuran. Dan pesan kedua, adanya rasa sosial dengan pembagian zakat bagi keluarga kita yang sesuai dengan ketentua. Pesan ketiga, yakni jihad, dimana manusia harus berjihad agar terbuka jalan yang membimbingnya ke jalannya Allah agar bahagia dunia dan akhirat”, tutupnya.

Pantauan di mesjid.Al~Muhajirin, jemaah memenuhi ruangan mesjid, sembari khusuk mengikuti rangkaian acara.

Editor : Zadi

Check Also

3 Bulan Melapor atas Penganiayaan oleh Kapus, Isteri Polisi di Pagaralam Belum Dapat Keadlilan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Menjadi ibu Bhayangkari tidak membuat NS yang juga …

SMM Panel

APK

Jasa SEO