Home / HUKUM & KRIMINAL / BINMAS INGATKAN PANDAI PANDAI MENGGUNAKAN SOSMED

BINMAS INGATKAN PANDAI PANDAI MENGGUNAKAN SOSMED

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Terkait isu nasional perihal terorisme yang melakukan bom bunuh diri di Kampung Melayu Jakarta Utara beberapa waktu lalu, Polres Lahat dan  jajarannya terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar jangan ikut terprovokasi, seperti halnya yang dilakukan oleh Binmas Polres Lahat disela sela kegiatannya selain pemasangan spanduk himbauan jaga Kamtibmas, anggota kepolisian ini juga melakukan deteksi dini aksi terorisme berupa himbauan kepada warga agar tetap dalam bingkai NKRI  (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Senin (29/05).

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Binmas Polres Lahat AKP Gali Atmajaya SIK mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Lahat khususnya tidak ditemukan bentuk bentuk gerakan radikal yang mengarah ke terorisme.

Baca Juga  SELAIN LAYANI KREDIT PENSIUNAN, BSM JUGA PENYALUR GAJI MELALUI REKENING BAGI TNI, PNS DAN POLRI

“Lahat tetap aman dan kondusif, setiap harinya melalui kegiatan yang ada, anggota kita juga aktif dalam deteksi dini, contoh kecilnya pada saat melaksanakan safari jum’at, kita selalu menghimbau agar warga masyarakat terus menjaga kerukunan yang ada”, terangnya.

Diungkapkan Gali, stop menjadi corong gratis bagi teroris, dalam menyebarkan berita ketakutan berupa teror yang ada. “Sosmed (Sosial media) kita harus bijak bijak menggunakannya, biasanya melalui media ini para pelaku teroris mempublikasikan secara luas aksinya. Para warga jangan ikut ikutan untuk menyebar luaskan ketakutan ini”, ujarnya.

Baca Juga  Bupati Lahat Buka Rapat Rakerwil IGI Wilayah Sumatera Selatan

Dijelaskan Gali kembali, pelaku teror ini tentunya tidak dibenarkan dan ini adalah tanggung jawab kita semua untuk ikut memerangi aksinya.

“Jelas aksi ini tidak dibenarkan secara hukum, tentunya kita harus selalu ingat tidak ada ajaran agama yang menganjurkan kita berbuat jahat, kita harus lebih mendekatkan diri ke yang Maha Esa, pandai pandai menjaring informasi di Dumay (Dunia maya). Bila tidak kita yang perduli siapa lagi”, tutupnya.

Editor : YADI

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO