Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / KNPI AJAK KARANG TARUNA HIDUPKAN WISATA MULAK ULU

KNPI AJAK KARANG TARUNA HIDUPKAN WISATA MULAK ULU

Author : ARMAN

MULAK ULU, LhL – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lahat, PK Mulak Ulu mulai menunjukan aktifitas dan program kerjanya, seperti hari ini KNPI PK Mulak Ulu mengajak seluruh karang taruna se Kecamatan Mulak Ulu untuk memulai aktifitas bermanfaat dan tepat gunanya.

Hal tersebut sesuai dengan himbauan dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Lahat Tanhar Efendi SH, dimana is menganggap pemuda KNPI harus proaktif di semua kegiatan, dari Program kerja tentang ekonomi kreatif dan pengembangan pariwisata harus dikembangkan, agar pemuda mempunyai kegiatan yang positif.

KNPI PK Mulak Ulu, usai rapat koordinasi seluruh anggota kemarin, selasa (23/5) membentuk seksi kepengurusan dan program kerja KNPI.
Dalam rapat tersebut memutuskan program pertama tentang pengembangan objek wisata yang ada di Kecamatan Mulak Ulu. Rabu (24/5/2017).

Edisar selaku ketua PK Mulak Ulu, mengajak seluruh anggota KNPI dan karang taruna sekecamatan Mulak Ulu untuk bersatu dan memberikan pengarahan pada seluruh karang taruna agar mempunyai kegiatan dan menjalankan program kerja KNPI.

Baca Juga  WARGA BANGGA DENGAN KEGIATAN POLSEK MULAK ULU

“Saya selaku ketua KNPI PK Mulak Ulu, mengajak seluruh pemuda yang tergabung di KNPI dan karang taruna, agar menjalankan program kerja KNPI, supaya KNPI tidak mati suri atau berjalan di tempat,” ajak Edisar yang juga sebagai Kepala Desa Sukananti.

Ivi Hamzah, selaku penggiat wisata di Kecamatan Mulak Ulu yang juga merupakan anggota KNPI, mengajak pemuda pemudi untuk cinta dengan wisata. Karena bagi Ibu, kalau cinta dengan wisata berarti cinta dan peduli terhadap lingkungan.

Ia mengatakan bahwa objek wisata yang ada di Mulak Ulu sangat banyak, seperti air terjun (cughup) penenangan, cughup jernih, cughup dayang rindu, cughup karlantang, cughup kuali dan masih banyak lagi yang belum dibuka.

Ivi Hamzah atau lebih akrab disapa Jack Mania, hari ini mengajak pemuda KNPI untuk meninjau bukit hesam yang terletak di Desa Pengentaan, yang akan dijadikan sebagai objek wisata unggulan di Mulak Ulu, untuk dijadikan tempat selfie dengan latar persawahan desa dan perbukitan, “Alhamdulillah antusiasme pemuda sangat baik dan mendukung pengembangan wisata yang ada di Mulak Ulu ini,” ungkap Ibu.
Selanjutnya, diterangkan Ivi, hari kamis tanggal (25/5) seluruh karang taruna se Kecamatan Mulak Ulu akan melakukan kerja bakti, membuka atau melakukan pembersihan di bukit hesam.

Baca Juga  Diduga Loncat Dari Tower, Pemuda Ini Tewas Mengenaskan

“Saya mengajak seluruh karang taruna se Kecamatam Mulak Ulu untuk kerja bakti membuat objek wisata di bukit hesam,” ajaknya.

Terpisah, Camat Mulak Ulu Saparudin SSos, setelah menerima laporan dari pihak KNPI secara spontan langsung memberikan ijin dan mendukung penuh kegiatan pemuda KNPI Mulak Ulu.

“Saya sangat mendukung program pengembangan wisata yang ada di mulak ulu,mudah mudahan semua yang di rencanakan berjalan dengan lancar,” seru Saparudin.

Editor : YADI

Check Also

Panwaslucam Mulak Ulu Bersama Forkopimcam dan PPK Apel Patroli Pengawasan Masa Tenang Kampanye

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman kantor camat Mulak Ulu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO