Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Pipa Sardi Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses di Mulak Ulu dan Kota Agung

Pipa Sardi Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses di Mulak Ulu dan Kota Agung

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman rumah pribadi Pipa Sardi SE, di Desa Datar Balam Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Anggota DPRD Provinsi Sumsel Pipa Sardi SE dari Fraksi Hanura menggelar reses tahap 1 tahun 2024 di daerah pemilihannya Kabupaten Lahat. Pipa Sardi Anggota DPRD Provinsi Sumsel yang baru beberapa bulan mendapatkan Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Alfrensi Panggarbesi, karena mesin politiknya berpindah ke Partai Nasdem.

Reses anggota DPRD Provinsi Sumsel ini sudah diatur dalam undang-undang untuk menampung aspirasi masyarakat. Oleh karena itu Pipa Sardi Anggota DPRD Provinsi dari fraksi Hanura dan Perindo ini melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat. Selasa (30-1-2024).

Atas reses yang digelar oleh Pipa Sardi ini, selaku mewakili masyarakat Herman mengucapkan terimakasih dan bersyukur bahwa ada putra daerah dari desa datar balam duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel. Dikesempatan terbaik ini, ia selaku masyarakat desa datar balam mendapatkan kesempatan terbaik untuk mengajukan permohonan atau usulan tentang permasalahan yang terjadi di desa khususnya di kecamatan Mulak Ulu. Oleh sebab itu ia meminta pada masyarakat yang hadir saat ini, bila ingin mengajukan berbagai usulan mumpung di reses ini.

Baca Juga   Bupati Lahat Buka Lomba Mewarnai Tingkat Anak Usia Dini

“Ini kesempatan terbaik bagi kita dapat bertemu langsung dengan anggota DPRD Provinsi, supaya dapat mengajukan berbagai usulan. Dan kebetulan anggota DPRD ini dari desa kita sendiri,”jelasnya.

Sementara itu Pipa Sardi dalam sambutannya mengatakan, sebagai wakil rakyat ia mengucapkan syukur atas amanat partai ia dapat mewakili tiga kabupaten kota, yaitu Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagaralam. Maka dari itu dikesempatan terbaik ini ia dapat melaksanakan reses sekaligus menggelar syukuran atas amanat yang ia emban tersebut di kampung sendiri, meskipun jabatannya sebagai wakil rakyat akan berakhir pada 28 September 2024. Pipa Sardi mengatakan, adapun maksud dan tujuannya mengumpulkan masyarakat ditempat ini, karena ia bukan Pipa Sardi yang sebelumnya tak ada jabatan, karena ia saat ini sedang mewakili masyarakat sebagai anggota DPRD Provinsi.

“Tugas kami melaksanakan reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat untuk disampaikan dalam rapat paripurna,”ujar Pipa yang membidangi komisi 5 ini.

Baca Juga   Heboh, Ditemukan Motor di Pinggir Jalan Talang Sawah

Usai mengatakan sambutannya, Pipa Sardi menampung berbagai usulan diantaranya, usulan masyarakat mulai dari jalan usaha tani (JUT), perbaikan irigasi air Mulak, Air Bersih, Kelangkaan Pupuk dan Alat Prasmanan.
Berbagai usulan dari masyarakat tersebut, Pipa Sardi mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang telah mengajukan berbagai usulan. Dijelaskan Pipa, berbagai usulan tersebut akan ia tampung dan akan dibahas dalam rapat paripurna. Namun mengenai usulan seperangkat alat prasmanan ia bisa memenuhinya tanpa harus dibahas di DPRD.

“Mengenai usulan tadi hanya satu yang bisa saya penuhi saat ini yaitu tiga set alat prasmanan khususnya milik desa datar balam. Usulan yang lainnya akan kami usahakan,” ungkap Sekertaris dari fraksi Hanura dan Partai Perindo yang sekaligus adik dari caleg DPRD kabupaten lahat Dapil 4 Mardipi partai Golkar.

Setelah menampung berbagai aspirasi dari masyarakat, sebagai kenang-kenangan, Pipa Sardi membagikan kupon undian atau door prize pada undangan yang hadir dengan bermacam-macam hadiah.

Editor : RON

Check Also

PT Pertamina EP Zona 4 Ajak 135 Wartawan Membangun Media Berkualitas dengan Workshop

Author : Ishak N PRABUMULIH, LhL – Sedikitnya 135 wartawan baik cetak, elektronik dan siber …

SMM Panel

APK

Jasa SEO