Home / HUKUM & KRIMINAL / BINMAS SIMULASI KEBAKARAN DI PERTAMINA

BINMAS SIMULASI KEBAKARAN DI PERTAMINA

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Bertempat di Objek Vital (Obvit) pusat Pertamina Kota Lahat , diberlangsungkan simulasi kebakaran level 1. Kegiatan ini diikuti kepolisian Polres Lahat yang diwakilkan ke Kasat Binmas Polres Lahat dan beberapa anggota Bhabinkamtibmas, Dinkes (Dinas kesehatan) Kabupaten Lahat, Damkar (Pemadam kebakaran) Kabupaten Lahat, RSUD Kabupaten Lahat, perwakilan Pertamina Palembang, Vendor Pertamina dan masyarakat sekitar Depo. Rabu (24/05).

Baca Juga  COVID-19 : ODP SISAKAN 5 ORANG, PDP DAN POSITIF SUDAH NIHIL

Kegiatan ini di peroleh pembelajaran, dapat memahami kejadian saat terjadi kebakaran di depot sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) masing masing unit dan melatih kecepat tanggapan baik dari internal pertamina maupun dari instasi luar.

Terpantau Lahathotline.com selama kegiatan berlangsung situasi tetap aman terkendali. Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Binmas Polres Lahat AKP Gali Atmajaya SIK mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan simulasi yang diadakan.

Baca Juga  Penemuan Mayat di Kampung 3 Desa Kepur Kecamatan Muara Enim Hebohkan Masyarakat

“Tentunya ini sangat penting bagi interen dan masyarakat, jadi kita tau bagaimana cara mengatasi dan menanggulangi bila terjadi kebakaran,” bebernya.

Dikatakan Gali kembali, hendaknya pengetahuan yang di dapat pada hari ini bisa ditularkan pada kerabat dan masyarakat lainnya.

“Jangan sia siakan apa yang didapat, tak ada ruginya berbagi ilmu,” tukasnya.

Editor : YADI

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO