Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / HENDAK MENYEBERANGI JALAN, BOCAH SD INI TEWAS DITABRAK INOVA

HENDAK MENYEBERANGI JALAN, BOCAH SD INI TEWAS DITABRAK INOVA

Author : Ron

LAHAT, LhL – Tak disangka sangka, bocah perempuan kelahiran Desa Muara Temiang, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat pada 17 Oktober 2010 bernama lengkap Salwa Oktariani Binti Apriansyah ini, tewas secara mengenaskan setelah dibawa ke IGD RSUD Lahat usai ditabrak sebuah mobil kijang inova warna saat ia menyeberangi jalan lintas di desanya, sekira pukul 10:00, Minggu (14/5).

Informasi yang didapat, sebelum menabrak korban kijang inova bernomor polisi BG 1416 MT yang dikemudikan oleh Umar Jaya (55) Bin Solah yang tercatat sebagai warga Jalan Neruang Raya Blok C Nomor 179 RT 03, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam ini melaju kencang dari arah Kota Lahat menuju Palembang.

Baca Juga  Kelompok Emak- Emak Kecamatan Merapi Timur dan Merapi Barat, Terima Tali Kasih dari Kapolres Lahat

Tiba di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), korban Salwa yang tidak menduga akan datangnya kijang inova tersebut tengah menyeberanginl jalan lintas sumatera tersebut.

Diduga dalam kecepatan tinggi, Umar tak mampu mengendalikan laju kendaraannya, rem pun disinyalir tak dapat menghentikan putaran roda mobilnya. Seketika, Salwa pun tak bisa menghindar lagi, hingga ia harus tertabrak kijang inova tersebut.

Akibat kejadian ini, korban Salwa pun mengalami luka lecet di bagian pipi sebelah kanan, alis mata sebelah kanan, luka robek di kepala dan luka lecet di kaki sebelah kanan. Melihat kejadian tersebut, warga dan petugas kepolisian langsung membawa korban ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Lahat, guna dilakukan pemeriksaan.

Namun apa hendak dikata, diduga akibat benturan keras di bagian kepala, korban pun menghembuskan nafas terakhirnya sesaat setelah tiba di rumah sakit.

Baca Juga  ADA APA DENGAN JEMBATAN KEBUR...?

“Korbannya meninggal di rumah sakit umum lahat, dan sudah dibawa keluarganya ke rumah duka untuk dikebumikan”, terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasubbag Humas, AKP Djoko Suyoto, SH membenarkan adanya kejasian ini.

Untuk selanjutnya, sopirnya bernama Umar maupun Barang Bukti (BB) atas perkara ini telah ditangani oleh pihak Satlantas Polres Lahat, guna dilakukan proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sementara seorang saksi bernama Andika Sepriadi (17), warga Jalan Tebat Baru, Kelurahan Tebat Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan juga sudah dimintai keterangan oleh Satlantas”, pungkas Djoko.

Editor : Yadi

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO