Home / HUKUM & KRIMINAL / KAPOLRES LAHAT : TETAP KEDEPANKAN SENYUM DAN HUMANIS DALAM PENGAMANAN AKSI BURUH

KAPOLRES LAHAT : TETAP KEDEPANKAN SENYUM DAN HUMANIS DALAM PENGAMANAN AKSI BURUH

 

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Polda Sumsel, Jajaran Kepolisian di seluruh wilayah Indonesia hari ini melaksanakan apel secara serentak Senin (1/5/2017) yang bertepatan dengan hari buruh dunia atau lebih dikenal dengan sebutan May Day.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si saat mengambil apel di halaman Mapolda Sumsel mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan bentuk kesiap-siagaan dan antisipasi pihak Kepolisian khususnya Polda Sumsel dalam mengamankan may day.

“Polri harus selalu siap siaga memberikan pengamanan agar situasi kamtibmas tetap kondusif,” beber nya.

Ditambahkan Kapolda Sumsel, pengamanan yang dilakukan oleh Polri gunanya untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan dan menjaga aksi may day yang dilakukan oleh serikat buruh serikat pekerja tetap pada koridor yang ada.

Baca Juga  RUSDI : MARI JAGA KONDUSIFITAS KABUPATEN LAHAT

Pelaksanaan apel ini di ikuti pejabat utama Polda Sumsel dan seluruh Personel Polda Sumsel. Disamping itu, pada kesempatan ini Polda Sumsel menyusun kompi kerangka Dalmas yang sewaktu-waktu bisa digerakkan apabila situasi genting dan membutuhkan banyak kekuatan personel Polri dilapangan.

Terpisah saat melakukan apel serentak yang juga dilakukan di Polres Lahat, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK mengungkapkan, dalam amanatnya, mengintruksikan jajarannya agar mengamankan jalannya aksi damai dan berikan pelayanan terbaik kepada buruh.

Baca Juga  KOLAM PEMANCINGAN CAHAYA RIZKI KHUSUS UNTUK PECINTA IKAN MAS

“Untuk anggota Polsek yang mengikuti proses jalan awal para buruh di Kecamatan, kawal dari titik kumpul sampai ke lokasi unjuk rasa (kantor pemda dan kembalinya juga lakukan pengawalan,” tegasnya.

Ditambahkan Roby, dirinya mengingatkan kepada anggota dalam melakukan pengamanan aksi damai berikan kenyamanan dan ushakan tetap berjalan damai, hindari bentrokan sekecil apapun.

“Tetap kedepankan senyum dan humanis, jangan sampai aksi ini sampai ada korban dan bisa menjadi tindak pelanggaran hukum baik dari anghota maupun para peserta aksi,” tandasnya.

Editor : YADI

Check Also

Asik “Goyang” Bulan Ramadan, Dua Sejoli dan Tiga PL Digiring Sat-Pol. PP

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO