Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / ANTISIPASI PENYAKIT KAKI GAJAH, TIM MEDIS PUSKESMAS MULAK ULU LAKUKAN SOSIALISASI

ANTISIPASI PENYAKIT KAKI GAJAH, TIM MEDIS PUSKESMAS MULAK ULU LAKUKAN SOSIALISASI

MULAK ULU, LHL – Dalam rangka acara penerangan cara untuk menghindari antisipasi penyakit Kaki Gajah, tim Puskesmas Mulak Ulu langsung menjelaskan berbagai metode, yang di hadiri oleh Kades dan para ibu Kades serta kader Posyandu, bertempat di Kantor Camat Mulak Ulu Kabupaten Lahat, Rabu (31/8).

IMG-20160831-WA0024

Bramo, Selaku dokter Puskesmas Mulak Ulu menerangkan, bahwa sebelumnya di dalam wilayah Kecamatan Mulak Ulu ini, ada warga yang terkena penyakit kaki gajah. Maka dari itu rombongan tim Puskesmas langsung mengadakan Eliminasi Kaki Gajah. “Ini kita lakukan supaya nanti di Kecamatan Mulak Ulu, tidak ada masyarakat yang terkena penyakit kaki gajah ini dan bisa hidup sehat. Kita terangkan bagai mana cara untuk mencegah penyakit kaki gajah ini, di antaranya kita harus membasmi sarang nyamuk terlebih dahulu”, terangnya.

Baca Juga  PAUD DESA PENINDAIAN BUTUH BANTUAN BUKU MATERI

Sementara itu ada juga M. Amin Selaku Kepala Puskesmas mengatakan, sesuai dengan perintah dari pusat, ia bersama tim Puskesmas Mulak Ulu menyampaikan hal ini lebih cepat, sekaligus menerangkan bahayanya penyakit kaki gajah tersebut. “Ya, Ini harus kita lakukan, karena ini menyangkut kesehatan kita dan nantinya masyarakat bisa mengetahui bagai mana cara mencegah penyakit kaki gajah tersebut”, pungkasnya.

Baca Juga  TAK HANYA GENERASI MUDA, "GENERASI TUA" PUN MULAI JAGOKAN TANHAR EFENDI

Hingga berita ini ditayangkan, pelaksanaan sosialisasi dan penerangan tentang antisipasi penyakit kaki gajah ini masih berlangsung, melalui sejumlah penjelasan dari  dokter Bramo.

Photo/Naskah : (MAN)

Editor                : (UJANG, SP)

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO