Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / KISAH KEBAKARAN TALANG SEJEMPUT : KELUARGA KORBAN HARAPKAN BANTUAN SEGERA, DARI PEMERINTAH

KISAH KEBAKARAN TALANG SEJEMPUT : KELUARGA KORBAN HARAPKAN BANTUAN SEGERA, DARI PEMERINTAH

PULAU PINANG~LHL, Sehubung dengan kejadian yang telah menghanguskan 2 rumah warga Desa Talang Sejemput, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang di bakar dengan sengaja oleh Win tetangga korban. Yang mana menyebabkan pemilik rumah Herlan (35) keluarga Subaridin (40)  hanya menyisakan pakaian yang ada di badan saja.

Pelaku yang sadis membakar rumah milik Herlan dan Subaridin ini awalnya sudah membacok sang istri dan melukai mertuanya serta membacok 3 warga lainnya, Dan korban bacokan tersebut langsung di bawa ke rumah sakit RSUD Lahat. kemudian ingin membacok keluarga herlan, Tapi beruntung keluarga Herlan selamat dan tidak ada luka sedikitpun meskipun hati terasa sedih dan sakit atas kejadian tersebut. Si pelaku ini bernama Win (37) dan masih juga ada ikatan darah dengan keluarga Herlan dan Subarihin.

Baca Juga  TPD KECAMATAN PULAU PINANG MELAKUKAN KEGIATAN BUMDES

Herlan korban pembakaran menjelaskan, mungkin ini cobaan bagi keluarganya dan dia ambil hikmahnya. Ia berharap kepada instansi pemerintah terkait agar bisa memberikan bantuan kepada keluarganya, karena mereka sudah tidak mempunyai apa~apa lagi.
“Semoga kejadian yang seperti ini cukup sampai di sini, tapi kami minta pemerintah agar bisa menurunkan bantuan kepada kami berupa tempat tidur, pakaian baju dan celana serta alat dapur mereka. Kami sengaja meminta bantuan ini di karenakan sekarang kami tidak punya apa~apa lagi. Motor dan hendphone pun sudah hangus terbakar”, pintanya.

Baca Juga  HAPIT PADLI : “PETANI ADALAH BARISAN TERDEPAN PEMBANGUNAN”

Sementara itu masyarakat Desa Talang Sejemput meminta kepada petugas yang berwenang untuk bertindak tegas, dan mencari pelaku tersebut sampai dapat dan di amankan.
“Kami minta kepada pihak kepolisian dan yang lain, supaya bisa memberi tindakan tegas untuk mencari pelaku tersebut, supaya keluarga mereka bisa di pastikan aman. Karena jika tidak di lakukan pencarian dan ditemukan, maka kami sendiri akan melakukan pencarian dengan cara kami tersendiri”, kata semua masyarakat Desa Talang Sejemput, Rabu (31/8).

Photo/Naskah : (MAN)

Editor                : (UJANG, SP)

Check Also

Bukit Asam Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Author : Ujang/Humas BA LAHAT, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih trofi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO