Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / WARGA MULAK ULU GOTONG ROYONG BERSIHKAN LUMPUR DI JEMBATAN AIR MULAK

WARGA MULAK ULU GOTONG ROYONG BERSIHKAN LUMPUR DI JEMBATAN AIR MULAK

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL- Lumpur yang memenuhi badan jalan di Jembatan Sungai Mulak  Ulu, akhirnya dibersihkan oleh warga. Datangnya lumpur di jembatan air mulak ini diakibatkan oleh longsornya irigasi Desa Geramat beberapa waktu dulu, hingga memenuhi badan jembatan air mulak.

Terpantau oleh media lahathotline.com masyarakat sedang melaksanakan pembersihan, dan dibantu juga oleh pihak Kepolisian Sektor (POLSEK) Mulak ulu.  Hari ini, Senin 20-02-17, warga Desa Lesung Batu dan Desa Geramat bergotong royong membersihkan lumpur di sepanjang jalan jembatan.

Parisal (52,) selaku Ketua Forum Kades Mulak Ulu, mengajak kepala Desa Lesung Batu dan Desa Geramat bersama perangkat, untuk membersihkan lumpur di jembatan Air mulak, karena lumpur tersebut sangat licin dan menganggu aktifitas lalu lintas.

Baca Juga  PELANTIKAN PJS KADES DURIAN DANGKAL DAN BPD DESA KEBAN AGUNG

“Ya saya bersama warga membersihkan lumpur di jembatan ini, karena sangat menganggu sekali,” terang Paris.

Hal senada juga disampaikan oleh Evi Krisnawati, selaku Kepala Desa Lesung Batu. Dia menyebut, musim hujan menjadi salah satu penyebab utama adanya lumpur ini.

“Au kak kami sahini gotoroyong membersihka lumpur di jembatan ni, karne musim ujan ni lumpur nambah banyak, akibat hanyutan air hujan”, Evi menambahkan.

Baca Juga  GILIRAN MASYARAKAT AIR PUAR MENGGELAR RAPAT (BEDUSUN)

AKP Beni Nofiza SE,MM, Kapolsek Mulak Ulu bersama anggota, saat di mintai keterangan di lokasi menuturkan bahwa, pembersihan lumpur di jembatan ini, untuk kepentingan masyarakat bersama, dan untuk kenyamanan seluruh pengguna jalan yang melintasi jembatan ini,

“Lumpur yang tingginya hampir selutut ini harus di bersihkan,” jelas Beni, karena sangat menganggu aktifitas warga, apa lagi anak anak yang mau berangkat sekolah sudah pasti sangat terganggu. Sekarang jalanya sudah bersih, aktifitas warga jadi lancar, tanpa ragu ragu lagi untuk melewatinya”, kata Beni

Check Also

Pipa Sardi Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses di Mulak Ulu dan Kota Agung

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman rumah pribadi Pipa Sardi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO