Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / CAMAT MULAK ULU JALAN KAKI 1 KM, HANYA UNTUK PANTAU ADD

CAMAT MULAK ULU JALAN KAKI 1 KM, HANYA UNTUK PANTAU ADD

MULAK ULU, LhL, Demi kebenaran dan melatih kejujuran dalam melakukan pekerjaan realisasi Anggaran dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang sudah di keluarkan oleh pemerintah pusat di desa~desa dalam Kecamatan. Camata Mulak Ulu, Miharta, SE, terus melakukan pemantauan dan mengecek ke lapangannya.

IMG-20160826-WA0004

Diketahui, bahwa dana desa tersebut sudah di dapatkan oleh para kepala desa yang ada, khususnya di dalam Kecamatan Mulak Ulu. Bahkan dan sudah di gunakan dengan pembangunan yang sesuai dengan program yang telah direncanakan oleh masyarakat dan juga perangkat serta telah disetujui oleh Kadesnnya.

IMG-20160826-WA0005

Dalam hal ini, Miharta, SE sebagai Camat Mulak Ulu selalu melakukan pemeriksaan di setiap desa yang ada di wilayah kecamatannya, demi menghindari kesalahan dalam pelaksanaan kerja.

Seperti yang telah dia lakukannya hari ini, Miharta juga telah melakukan pengecekan ke Desa Talang Berangin, Kecamatan Mulak Ulu. Bahkan ia harus rela melakukan perjalanan sepanjang 1 kilometer hanya dengan berjalan kaki bersama Dandramil 09, Kapolsek, pendamping desa dan rekan rekan dari pihak lainnya.

Baca Juga  JALAN MAKIN TERKIKIS, POLSEK MULU PASANG POLICE LINE

Dikatakan Miharta, kendati lokasi pembangunannya cukup jauh. Namun dia tetap mau menjalaninya demi kebenaran dan menghindari kesalahan dalam tenaga kerjanya, yang bisa berdampak buruk baru masyarakat desa itu sendiri. “Saya, Dandramil, Kapolsek, pendamping desa dan rekan yang lainnya datang ke lokasi pembangunan jalan setapak daerah persawahan di Desa Talang Berangin, untuk sedikit memberitahu dan menjelaskan kepada masyarakat, bahwa pembangunan ini harus sesuai dengan yang ada di gambarnya. Dan ini kita lakukan demi menghindari kesalahan dalam pelaksanaan kerjanya. Saya fikir ini juga bermanfaat untuk masyarakatnya sendiri”, katanya menjelaskan kepada tim LhL di lapangan.

Sementara itu, ada juga Nirhawanto (38) selaku Kepala Desa Talang Berangin mengucapkan banyak terimah kasih, atas perhatian Camat Mulak Ulu, yang sudah mau turun di lokasi pembangunan dana desa, dan sudah memberi penjelasan kepada masyarakat dalam pelaksanaan kerjanya. “Saya bangga kepada Camat kami yang sudah perduli dan tegas menjadi pemimpin kami, meskipun lokasi pembangunan jalan setapak kami cukup jauh bisa menempuh perjalanan sekira 1 kilo meter lebih berjalan kaki, Tapi Camat selalu semangat untuk turun ke lokasi”, ujarnya.

Baca Juga  DIDUGA AKIBAT SALAH RAB, BELASAN DESA DI MULAK ULU KEMBALIKAN DANA ADD

Ia juga berharap, kepada masyarakatnya supaya bisa melakukan pekerjaannya dengan baik, yang sesuai dengan sudah di jelaskan oleh Camat dan menuruti aturan gambar. “Saya sarankan untuk masyarakat yang melaksanakan  pekerjaan, lakukanlah dengan sebaik baiknya. Karena itu sangat berguna untuk kalian sendiri”, kata dia pada warganya.

Photo/Naskah  : (MAN)

Editor                 : (UJANG, SP)

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO