Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / MULAK ULU MILIKI POTENSI WISATA KEBUN DURIAN

MULAK ULU MILIKI POTENSI WISATA KEBUN DURIAN

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Semakin gencarnya Kabupaten Lahat menggiatkan wisata di Bumi Seganti Setungguan ini, begitu juga dengan sosok Iskandar Zulkarnain alias Ader, yang sangat cinta akan sebuah ke indahan di tanah kelahiranya di Desa Muara Tiga, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat.

Diceritakan pria ini, bahwa rencananya ingin membuat kebun durian di Mulak ulu sudha terwujud. Bahkan kebun durian yang baru saja di kembangkannya ini sudah jadi tujuan utama bagi kaum remajam untuk berfoto dan bersantai.

Menurutnya, di kebun durian ini, terdapat bermacam tanaman buah seperti durian, lengkeng, nangka, mangga dan lain lainya, atau boleh di bilang Agro wisata,

Bersama pasnagan hidupnya, Erleni, ternyata Ader memiliki kesamaan pendapat, jiwa seni dan ke indahan. Hal ini terbukti kebun durian yang baru dibuatnya ini, dulunya tanah belukar yang tak menghasilkan apa apa, sehingga pasangan ini menyulapnya menjadi Agro Wisata,

Baca Juga   WARGA GERAMAT BERHARAP KEBUTUHAN AIR BERSIH TERPENUHI OLEH ADD

Lahan Kurang lebih 4 hektar ini rencana Ader dan Ny Erleni akan di buat Agro Wisata. Di sini juga disiapkan tempat bermain, motor ATP, playing pug, dan kedai kopi khas Kabupaten Lahat.

“Sekarang ini kita bangun secara bertahap dulu. Mudah mudahan tahun ini pengerjaanya sudah mulai rampung dan sudah bisa kita buka untuk umum”,  jelas Ader, kepada kontributor Lahat Hotline.com, yang juga salah seorang penggiat wisata Kaupaten Lahat.

Baca Juga   BPD Air Puar Mulak Ulu Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

Untuk dikatahui. bahwa di Mulak ulu ini potensi wisata alam sangat banyak sekali seperti air terjun, megalith dan pemandangan yang sangat indah, Apalagi Mulak Ulu terkenal akan buah durianya.

“Maka akan sangat sayang sekali, kalau tidak dilestarikan,” tambah Ader, yang bertempat tinggal di Kota Palembang ini,

Ader mengucapkan terima kasih atas respon masyarakat yang mengunjungi kebun durianya, ia mengajak masyarakat untuk merawat dan menjaga kebersihanya.

“Muda Mudahan rencana ini berjalan dengan lancar”, harap Ader dan isterinya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Polsek Mulak Ulu Lakukan Penanaman Pohon di Kebun Buah Cukoh Simpow

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Sesuai dengan tema “Polri Lestarikan Negeri penghijauan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO